NBA

Stephen Curry Menang Mutlak Gelar MVP, Dua Legenda Kritik NBA

Kamis, 12 Mei 2016 19:35 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sukses Stephen Curry meraih penghargaan MVP musim 2015/16 dengan suara bulat tak serta merta membuat publik berdecak kagum. Ada pihak yang justru melemparkan kritik terhadap cara NBA menetapkan penghargaan tersebut.

Bagi dua legenda NBA, Charles Barkley dan Tracy McGrady, penetapan penghargaan MVP berdasarkan kemenangan mutlak NBA saat ini mengalami kemunduran dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, Curry menjadi pemain NBA pertama yang sukses meraih gelar individu MVP dengan kemenangan mutlak. Curry menyapu bersih perolehan suara dengan catatan 131 suara masuk, termasuk 130 suara dari penulis dan penyiar olahraga.


Stephen Curry saat berpidato bersama dua penghargaan MVP yang diraih dalam dua musim beruntun

Keduanya memang tak menyatakan pernyataan tersebut secara bersamaan. Pada Selasa (10/05/16), McGrady mengatakan bahwa NBA mengalami kemunduran setelah Curry meraih penghargaan MVP dengan kemenangan mutlak.

Lalu, keesokan harinya, Rabu (11/05/16), Barkley menanggapi komentar McGrady dengan pernyataan yang sama. Barkley menyebut NBA saat ini mengalami kemunduran.

“NBA mengalami kemunduran. NBA saat ini menjadi yang terburuk yang pernah saya lihat. Saya sudah mengatakan hal tersebut dalam dua atau tiga tahun terakhir,” kata Barkley seperti dilansir Fox Sports.


Legenda basket NBA, Charles Barkley

Dalam perebutan penghargaan MVP musim ini, Curry berhasil menyingkirkan dua pesaing terdekatnya yakni forward San Antonio Spurs, Kawhi Leonard dan bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.