NBA

(VIDEO) Lempar Pelindung Gigi, Curry Dapat Uang Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 18 Juni 2016 13:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada final NBA game ke-6 yang mempertemukan Warriors dengan tuan rumah Cavaliers kemarin, saat memasuki 4 menit menjelang bubarnya kuarter terakhir.

Emosi Curry meledak sehingga ia pun melemparkan pelindung giginya dan lemparannya tak sengaja mengenai salah satu fans Cavaliers yang berada di pinggir lapangan.

Atas tindakannya ini, pebasket yang berposisi sebagai point guard ini mendapatkan uang tunai sebesar 25 ribu USD atau lebih dari Rp333 juta rupiah. Sayangnya, uang tersebut bukan untuknya, melainkan Curry yang mendapatkan denda senilai nominal tersebut yang harus ia bayar ke NBA.

Hal ini pun membuat pelatihnya, Steve Kerr tak terima dan mengatakan jika salah satu aset berharganya itu memiliki hak untuk marah, karena dirinya diperlakukan dengan tidak adil.

“Dia (Curry) punya hak untuk marah, dia merupakan MVP liga, dia mempunyai 6 pelanggaran, tetapi tiga diantaranya benar-benar tak masuk akal,” kesal Kerr.

Kerr pun juga menyebut jika ada permainan Curry yang dinilai merebut bola dengan bersih. Alhasil, timnya pun kalah dengan skor telak 101-115, meski ia mengakui keunggulan Cavaliers, namun dirinya tetap tidak menerima keputusan dari wasit.


Steve Kerr, pelatih Golden State Warriors.

“Dia merebut bola dari Kyrie Irving dan terakhir dari LeBron James, sebagai MVP, kita sebut itu (pelanggaran terhadap LeBron) adalah kontak fisik di NBA. Biarkan saya perjelas, Cleveland memang pantas menang, tetapi kami karena wasit yang membuat tiga dari enam pelanggaran yang tidak pantas, bahkan untuk seorang MVP,” sambungnya.

Uniknya, komentar dari Kerr ini justru menjadi bumerang untuknya sendiri, karena pihak NBA juga memberikannya denda seharga yang sama dengan Stephen Curry.

Curry sendiri berhasil mempertahankan gelar individu sebagai pemain terbaik NBA musim reguler 2015/16 atau dikenal juga dengan sebutan Most Valuable Player (MVP).