Terinspirasi Owi/Butet, Pemain NBA Ini Jajal Bermain Bulutangkis

Kamis, 25 Agustus 2016 19:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Yves Lacroix/Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih emas di Olimpiade Rio 2016. Copyright: © Yves Lacroix/Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih emas di Olimpiade Rio 2016.

Marvin Williams bermain bersama dua legenda PB Djarum, Christian Hadinata dan Fung Permadi. Selain itu, ia juga menjajal kemampuan pemain ganda putra Indonesia yang dibina PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Cukup terkejut juga, Marvin mau datang ke GOR Djarum untuk mau mengenal dan belajar bulutangkis. Sebenarnya basket dan bulutangkis ada kesamaan mulai dari lompatan, pergerakan badan dan shooting. Jadi saat dia bermain bulutangkis, dia sudah punya modal dasar untuk menjadi atlet bulutangkis," ujar legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata.

"Sudah lama saya tahu banyak orang Amerika ingin belajar bulutangkis, seperti yang dilakukan Marvin. Tapi jumlahnya memang tidak merata," lanjutnya seperti dilansir dari Berita Satu.


Marvin Williams, seorang pemain Charlotte Hornets saat berkunjung ke Jakarta.

Rupanya kesuksesan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro semakin memperbesar imipian Marvin Williams untuk mencoba olahraga bulutangkis.

“Saya sangat ingin mengenal bulu tangkis lebih dekat, kebetulan sekarang saya berada di Indonesia yang notabene merupakan negara bulu tangkis. Saya juga senang bisa bermain dengan legenda bulu tangkis Indonesia,” ucap Williams.

Marvin merupakan pebasket berpengalaman yang telah berkiprah selama 11 tahun di kompetisi basket NBA, Amerika. Ia berperan besar dalam kesuksesan klub milik Michael Jordan ini untuk lolos ke babak play-off NBA di tahun lalu.

Keberadaan Marvin di Indonesia adalah dalam rangka membina peserta National Training Camp Jr NBA Indonesia 2016 26-27 Agustus 2016 di Cilandak Sports Center dan Pluit Village 28 Agustus 2016.