'Terjangkit Virus' LeBron, Bintang Muda 76ers Tebarkan Ancaman di NBA

Kamis, 15 September 2016 11:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Internet
LeBron James, pebasket andalan Cleveland Cavaliers. Copyright: © Internet
LeBron James, pebasket andalan Cleveland Cavaliers.

Kompetisi basket nomor satu di dunia, NBA memang dari masa ke masa telah memiliki pemain paling fenomenal yang kerap disebutkan sepanjang laga.

Mari kita lihat dari yang paling dekat, mulai dari Michael Jordan, berpindah ke Kobe Bryant, lanjut ke LeBron James. Ketiga pebasket yang disebutkan ini dapat dikatakan memiliki gaya bermain yang hampir serupa, yaitu mengandalkan kecepatan dan kekuatan.


LeBron James, pebasket andalan Cavaliers.

Saat ini, mungkin ada bintang basket lain milik Golden State Warriors bernama Stephen Curry. Sayangnya, pebasket yang satu ini memiliki gaya bermain berbeda, yaitu Curry lebih mengandalkan kecepatan dan keakuratan yang tepat dalam menembak bola.


Stephen Curry, pebasket andalan dari Golden State Warriors.

Kembali ke LeBron James, pemain yang berposisi sebagai small forward ini pada musim kemarin sukses mengantarkan timnya menjadi juara NBA dengan mengalahkan rivalnya saat ini, Warriors.

Menjelang digulirkannya musim 2016/17, LeBron seakan telah memberikan ‘virus’nya kepada generasi basket NBA selanjutnya.

Ya, tak sedikit yang menilai jika pemain rookie (pemain muda debutan) milik 76ers bernama, Ben Simmons yang memiliki gaya bermain seperti LeBron James. Hal itu juga diungkapkan oleh salah satu legenda NBA, Shaquille O’Neal.


Ben Simmons, pemain baru Philadelphia 76ers yang disebut-sebut sebagai The Next LeBron James.

“Saya tidak tahu banyak tentang mereka (para pemain rookie), tapi saya tahu pemain yang cukup bagus dia adalah Ben Simmons. Dia memiliki gaya bermain seperti LeBron, yang saya maksud adalah LeBron mampu membuat orang dalam timnya menjadi baik dan Ben memiliki gaya yang sama,” jelas O’Neal kepada CSN Philly.


Shaquille O'Neal, legenda basket NBA.

Ben Simmons sendiri masuk dalam draft 76ers dan telah memperkuat tim Sixers dalam pertandingan pra-musim. Musim lalu ia bermain dengan menawan bersama tim kampusnya, Louisiana State University (LSU).

Masih berusia 20 tahun, Ben Simmons diyakini dapat menjadi ancaman baru bagi para pesaing di NBA. Tercatat, pebasket yang juga berposisi sebagai small forward ini mampu mencetak 19,2 points, 11,8 rebounds, dan 4,8 assist per pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%