Terima Kehormatan, Klub Basket Ini Didaulat Jadi Duta Bhineka Tunggal Ika

Rabu, 5 Oktober 2016 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arief Rahman Hakim
©
Fictor Gideon Roring, Restaditya Harris, dan perwakilan duta grup Bhineka Tunggal Ika. Copyright: ©
Fictor Gideon Roring, Restaditya Harris, dan perwakilan duta grup Bhineka Tunggal Ika.

Garuda Gandung akan melaksanakan Nusantara Tour 2016 di tiga kota yakni Bandung, Balikpapan dan Samarinda pada bulan Oktober ini. Kepastian tersebut sekaligus menjawab absennya tim basket asal Kota Kembang ini di ajang Perbasi Cup yang rencananya berlangsung pada akhir bulan nanti.

Tur nusantara yang dilakukan tim asuhan Fictor Gideon Roring kali ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengisi kekosongan liga dan juga absennya Garuda Bandung di Perbasi Cup.

“Saya ingin sampaikan juga rasa kagum dan salut saya kepada para pemain yang menunjukkan komitmen di saat kondisi keuangan kami tidak stabil dalam kurun tiga bulan ini. Para pemain tentunya sangat ingin berlaga dan rindu mengikuti turnamen tersebut tapi kami memahami masalah dari klub," terang Fictor Roring selaku pelatih kepala klub.


Garuda Bandung dan duta grup Bhineka Tunggal Ika saat berfoto dengan awak media.

Meski dikabarkan dalam kondisi kesulitan finansial, Garuda mendapat kehormatan untuk terlibat dalam gerakan Bhineka Tunggal Ika yang digagas oleh Yayasan Komunitas Indonesia Sejati (YAKINS) dan grup Bhineka Tunggal Ika.

Garuda Bandung mewakili komunitas olahraga dan didaulat sebagai duta Bhinneka Tunggal Ika dengan moto ”Lepaskan Belenggu Perbedaan!” yang juga didasari oleh persamaan visi dan misi. Garuda Bandung dinilai sebagai representatif keberagaman SARA bangsa Indonesia.

Garuda Bandung sendiri akan melakukan kegiatan-kegiatan seperti coaching clinic, meet and greet, media visit dan juga pada kesempatan lainnya, Bandung akan menjadi kota pertama dari rangkaian tur nusantara pada 9 dan 10 Oktober mendatang. Selanjutnya adalah kota Balikpapan tanggal 21-25 Oktober dan Samarinda 25 sampai 31 Oktober 2016.

2