Pelatih Warriors Bocorkan Formasinya di Musim 2016/17

Selasa, 25 Oktober 2016 13:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Biasanya, bagi tim mana pun akan memberikan formasi yang digunakan saat jelang pertandingan dimulai. Namun tidak dengan pelatih yang memberikan gelar juara untuk Warriors di musim 2014/15 lalu.

Dilansir dari Fox Sports, Steve Kerr akan langsung memainkan dua pemain yang baru ia rekrut, yaitu Kevin Durant dan Zaza Pachulia.


Zaza Pachulia, center anyar milik Warriors.

Dua nama tersebut benar-benar membuat Kerr harus mengorbankan dua mantan pemain kesayangannya yang kerap ia mainkan, yakni Andrew Bogut serta Harrison Barnes. Keduanya kini sama-sama membela tim yang juga berasal dari wilayah Barat, Dallas Mavericks.

Sementara dua pemain kesayangannya yang akrab dipanggil Splash Brother, Stephen Curry dan Klay Thompson tetap masuk dalam starting five Warriors.

Pada musim 2015/16 kemarin, Warriors gagal mempertahankan gelar juara yang mereka raih di musim sebelumnya. Dalam pertandingan final, mereka takluk dengan total skor 4-3 dari Cleveland Cavaliers, padahal mereka sempat unggul 3-1, sehingga gelar juara pun harus berpindah ke Cavaliers yang dikomandoi oleh megabintang, LeBron James.

Berikut ini adalah susunan pemain inti dan cadangan dari Golden State Warriors di musim 2016/17:

INTI

point guard: Stephen Curry
shooting guard: Klay Thompson
small forward: Kevin Durant
power forward: Draymond Green
center: Zaza Pachulia

Cadangan

Andre Iguodala
Shaun Livingston
David West
Ian Clark
Patrick McCaw

7