NBA

(VIDEO) Aksi Playmaker Blazers Selama Tiga Jam, Saat Permalukan Nuggets

Minggu, 30 Oktober 2016 14:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Damian Lillard menjadi bintang Blazers dalam laga itu. Salah satu calon Most Valuable Player (MVP)  mengemas 37 poin, 7 rebounds, dan 5 assists. Lillard mengaku ini merupakan laga paling gila yang pernah dilewatinya.

“Itu merupakan salah satu pertandingan tergila yang pernah saya lewati. Kami memperlihatkan sebuah pertandingan yang sangat luar biasa,” kata Lillard, diberitakan ESPN.

“Nuggets bermain sangat baik dan kami menemukan cara untuk bangkit dalam waktu singkat, memaksa lawan melewati babak overtime,” sambungnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pepsi Center itu, Nuggets sempat memimpin dengan skor 104-95 saat pertandingan tersisa 2 menit, 5 detik lagi.

Namun, Blazers tidak mau menyerah begitu saja. Lewat lemparan tiga angka yang dilepaskan Lillard, Blazers sempat memperkecil ketinggalan menjadi 104-99.

Pertandingan tersisa 15 detik lagi, detak jantung para pendukung Nuggets semakin kencang, ketika CJ McCollum mencetak dua angka untuk tim tamu dan mengubah skor menjadi 101-104.

Akhirnya, Lillard beraksi membuat lay up untuk mengubah skor menjadi 104-104, sekaligus memaksa Nuggets untuk bermain hingga perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu, gantian CJ McCollum yang bermain apik. Shooting guard Blazers itu mencetak angka demi angka sekaligus membantu timnya meraih kemenangan.