NBA

Kritik Wasit, Pelatih Warriors Dikenakan Denda Ratusan Juta

Senin, 21 November 2016 10:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Steve Kerr melontarkan kalimat tidak pantas kepada wasit yang memimpin laga timnya saat melawan Toronto Raptors (16/11/16) lalu.

Beberapa kali, shooting guard Raptors, DeMar DeRozan melakukan pelanggaran keras, namun tiga wasit yang turut memimpin laga, Ron Garretson, Marat Kogut, dan Ed Malloy tidak menggubrisnya.

Tak ayal, Kerr pun merasa geram dan melepaskan kritikan kepada ketiganya. Ia mengatakan jika bagaimana ketiganya menikmati bayaran yang diberikan oleh DeRozan dalam pertandingan tersebut.


DeMar DeRozan (kiri), pebasket Raptors yang dinilai banyak melakukan pelanggaran oleh Steve Kerr.

“Ngomong-ngomong, coba ceritakan bagaimana kalian menikmati hasil bayaran dari DeMar DeRozan untuk pertandingan itu? Bagaimana bisa, ada tiga orang yang bekerja (wasit) tapi tidak melihat pelanggaran? Saya benar-benar heran, ini sungguh memalukan!” keluh Kerr kepada KNBR680.

Beruntung Warriors berhasil menutup laga tersebut dengan kemenangan 127-121. Sayangnya, komentar dari sang pelatih telah masuk penilaian pihak NBA yang pada akhirnya memberikannya denda sebesar 25 ribu USD atau lebih dari Rp335 juta rupiah.

Tentu saja harga tersebut sangat mahal untuk dikeluarkan, terlebih hanya karena memberikan kalimat tidak pantas kepada pengadil lapangan.