NBA

Isaiah Thomas dan Russell Westbrook Pemain Terbaik NBA Minggu Lalu

Selasa, 27 Desember 2016 12:55 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Maddie Meyer/Getty Images
Isaiah Thomas (nomor 4) dan Russell Westbrook (nomor 0) jadi pemain terbaik NBA minggu lalu. Copyright: © Maddie Meyer/Getty Images
Isaiah Thomas (nomor 4) dan Russell Westbrook (nomor 0) jadi pemain terbaik NBA minggu lalu.

Performa gemilang Westbrook bersama Thunder membuat dirinya mendapatkan penghargaan Player of The Week sepanjang minggu lalu oleh NBA. Westbrook sukses memimpin Thunder memenangkan tiga laga dari empat pertandingan yang mereka lakoni selama seminggu kebelakang.

Selain itu, pebasket berusia 28 tahun itu juga menorehkan capaian yang fantastis dalam rentang waktu satu minggu. Dalam empat pertandingan, dirinya mengukir rata-rata raihan 41 poin, 10 assists dan 9,8 rebounds, yang juga menjadikannya sebagai pemain dengan torehan poin terbanyak di NBA pada minggu lalu.

Di minggu sebelum Hari Natal tiba, pemain yang sedari awal hanya membela satu tim ini juga mencatatkan raihan triple double untuk yang ke-14 kalinya di musim ini saat melawat ke kandang Boston Celtics, Jumat (23/12/16). Westbrook menorehkan triple double yang ke-51 sepanjang kariernya lewat capaian 45 poin, 11 rebounds, dan 11 assists sekaligus membawa Thunder mengalahkan tuan rumah Celtics dengan skor 117-112.

Sedangkan untuk Wilayah Timur, NBA memilih pebasket Boston Celtics, Isaiah Thomas sebagai yang terbaik di NBA sepanjang minggu lalu. Thomas mencetak rata-rata 33 poin dan 7,3 assists untuk membantu Cetics menorehkan tiga kemenangan serta satu kali menelan kekalahan. 

Pada laga melawan Memphis Grizzlies, Rabu (20/12/16) pebasket mungil itu sukses mencatatkan 44 poin sekaligus menjadikan raihan itu sebagai poin tertingginya sepanjang kariernya di NBA. Selain itu, torehan 10 assists-nya pada laga tersebut turut membantu Celtics menumbangkan Grizzlies dengan skor tipis, 112-109.

Penghargaan tersebut merupakan yang pertama untuk Thomas di musim ini. Sedangkan untuk Westbrook, ini merupakan raihan yang kedua kalinya di musim ini setelah mendapatkan penghargaan yang sama untuk periode 29 - 5 Desember 2016 lalu.

Nominasi lainnya: Nicolas Batum, Kyrie Irving, LeBron James, Kevin Durant, Giannis Antetokounmpo, Anthony Davis, DeMarcus Cousins dan Kyle Lowry.