NBA

Catat 17 Kali Triple-Double, Bintang OKC Bocorkan Tipsnya

Minggu, 8 Januari 2017 21:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Stacy Revere/GettyImages
Rusell Westbrook, point guard milik Oklahoma City Thunder Copyright: © Stacy Revere/GettyImages
Rusell Westbrook, point guard milik Oklahoma City Thunder

Russell Westbrook berhasil mencetak 32 points, 17 rebounds, dan 11 assists saat memberikan kemenangan untuk timnya, OKC atas Denver Nuggets.

Triple-double yang dilakukan oleh Russell Westbrook ini membuatnya memiliki catatan baru yaitu melakukan aksi impresif tersebut sebanyak 17 kali di musim reguler 2016/17 ini.

Berbicara kepada ESPN, pebasket yang berposisi sebagai point guard itu menuturkan bagaimana cara dirinya dapat konsisten melakukan triple-double.


Russell Westbrook menjadi mesin tembak yang mumpuni bagi OKC di musim 2016/17 ini.

“Caranya adalah hanya perlu untuk mempertahankan keseimbangan dalam bermain dan konsentrasi saat melakukan tembakan,” jelas Westbrook.

Jika melihat catatan statistik di musim reguler  2016/17 ini, Russell Westbrook berhasil menempati urutan paling atas dalam mencetak triple-double terbanyak.

Pesaing terdekatnya adalah James Harden dari Houston Rockets yang ‘baru’ melakukan triple-double di musim 2016/17 ini sebanyak 9 kali. Sementara posisi ketiga ditempati oleh pemain megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James yang melakukannya sebanyak 3 kali.