NBA

(VIDEO) Splash Brother Gemilang, Warriors Bantai Cavaliers

Selasa, 17 Januari 2017 11:23 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Ekspresi berbeda antara point guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving dengan playmaker Golden State Warriors, Stephen Curry. Copyright: © Getty Images
Ekspresi berbeda antara point guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving dengan playmaker Golden State Warriors, Stephen Curry.

Trio Splash Brother, julukan Stephen Curry, Klay Thompson, dan Kevin Durant bermain gemilang dalam pertandingan ini.

Thompson menjadi top skor dengan mencetak 26 poin, disusul Curry yang membuat 20 poin dan 11 assists, sedangkan Durant menambahnya dengan 21 poin.

Warriors sudah mendominasi sejak kuarter pertama. Tim besutan Steve Kerr tersebut sudah mendiminasi jalannya pertandingan dengan berhasil mencetak 37 poin, sedangkan Cavaliers hanya mampu membuat 22 poin saja.

Dominasi Warriors berlanjut pada kuarter kedua. Curry dkk berhasil mencetak 41 poin. Sementara tim juara bertahan hanya mampu membuat 27 poin. Praktis, Warriors menutup kuarter kedua dengan skor 78- 49.

Cavaliers berusaha untuk bangkit di kuarter ketiga. Pada kuarter ini, LeBron James dkk berhasil membuat 22 poin dan memperkecil skor menjadi 95-71. Namun, Warriors kembali menggila pada kuarter terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 126-91.

James menjadi lumbung poin bagi Cavaliers dengan membuat 20 poin, sedangkan Kyrie Irving menambahnya dengan 17 poin. Hasil itu mempertegas keunggulan Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat.

Curry dkk mengumpulkan 35 kemenangan dan enam kali kalah. Sementara itu, Cavaliers juga masih nangkring di puncak klasemen Wilayah Timur dengan mengumpulkan 29 kemenangan dan 11 kekalahan.