Kelly Purwanto Ungkap Alasan Hengkang dari Pelita Jaya

Jumat, 27 Januari 2017 17:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Selama gelaran IBL musim lalu, Kelly Purwanto menjadi sosok penting bagi Pelita Jaya EMP. Ia berhasil membawa klub asal Jakarta itu masuk ke babak final sebelum akhirnya dikalahkan oleh CLS Knights Surabaya.

Akan tetapi pada awal musim IBL 2017 ini, Kelly Purwanto menciptakan kejutan dengan hengkang dari Pelita Jaya ke klub papan tengah, Hangtuah Sumsel. Keputusan Kelly tersebut pun membuat kaget banyak pencinta basket Tanah Air.

Setelah beberapa lama bungkam, Kelly akhirnya mengungkapkan alasan di balik kepindahannya. Kelly menegaskan bahwa hanya ingin mencari suasana dan pengalaman baru.
 


Aksi Kelly Purwanto (kanan) bersama Pelita Jaya pada IBL musim lalu.

“Sebenarnya ada tawaran perpanjangan, namun tak ada titik temu dalam pembicaraan. Lagi pula, saya juga ingin mendapatkan suasana baru dengan bergabung di Hangtuah,” ungkap Kelly Purwanto.

Lebih jauh, Kelly juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya cukup enjoy dengan tim barunya, Hangtuah Sumsel. Ia berambisi untuk membawa Hangtuah melaju ke babak play off IBL 2017.

“Tak ada masalah dengan adaptasi bersama Hangtuah. Kami ingin mencapai babak play off IBL tahun ini. Kami akan berusaha keras mewujudkannya,” kata pebasket 33 tahun itu.

Pada seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Kelly Purwanto berhasil membawa Hangtuah Sumsel sekali menang atas Garuda Bandung dengan skor 94-91, dan sekali kalah dari Pacific Caesear Surabaya (81-91). Pada putaran dua nanti di Britama Arena, Jakarta, Hangtuah Sumsel akan menghadapi NSH Jakarta pada 5 Februari mendatang.