NBA

5 Calon Peraih MVP NBA 2016/17, Siapa Paling Pantas?

Kamis, 30 Maret 2017 01:57 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Ronald Cortes/Noah Graham/Bob Levey/Getty Images
Calon peraih MVP NBA musim ini: Lebron James, Stephen Curry, dan James Harden. Copyright: © Ronald Cortes/Noah Graham/Bob Levey/Getty Images
Calon peraih MVP NBA musim ini: Lebron James, Stephen Curry, dan James Harden.

Setiap tahunnya NBA selalu memberikan penghargaan Most Valuable Player (MVP). Ada dua kategori penghargaan untuk MVP yakni pemain terbaik di akhir musim dan juga partai final NBA.

Penghargaan diberikan kepada pemain yang tampil paling konsisten sepanjang musim ini. Biasanya, pemain yang bersangkutan menjadi andalan klubnya sepanjang tahun ini.

Pada musim kemarin, playmaker Golden State Warriors, Stephen Curry berhasil meraih penghargaan MVP regular untuk kedua kalinya secara beruntun.

Performa gemilang kembali diperlihatkan Curry pada NBA 2016/17. Dia pun kembali bersaing untuk mempertahankan penghargaan yang diraih olehnya.

Berikut ini, INDOSPORT akan mengulas siapa saja yang pantas meraih penghargaan pemain terbaik NBA untuk akhir musim tersebut. 

  • James Harden (Houston Rockets)

Playmaker Houston Rockets, James Harden menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih penghargaan NBA pada tahun ini.

Itu sangat wajar mengingat Harden merupakan tulang punggung Rockets sepanjang musim ini. Pebasket asal Amerika Serikat itu acap kali mencetak triple double.

Bahkan, dalam pertandingan terakhir melawan Warriors, Harden mampu mencetak triple double ke-20 sepanjang kariernya.

  • Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)

Pemain kedua yang berpeluang untuk meraih penghargaan MVP NBA musim ini adalah Russell Westbrook. Sangat wajar jika Westbrook menjadi salah satu kandidatnya.

Sebab, bintang Oklahoma City Thunder tersebut tampil konsisten selama musim ini. Total, Westbrook mampu mencatat 37 kali triple double.

Prestasi itu dicatatnya ketika membantu Thunder mengalahkan Dallas Mavericks, dalam pertandingan lanjutan NBA, Selasa (28/03/17).

Dalam pertandingan tersebut, Westbrook mampu mencetak 37 poin, 13 rebounds, dan 10 assists.

  • LeBron James (Cleveland Cavaliers)

Selanjutnya, pemain yang berpeluang untuk meraih penghargaan MVP adalah LeBron James. Performanya juga tidak kalah cemerlang dengan dua pemain di atas.

Pada musim ini, James kembali menjadi andalan Cleveland Cavaliers dalam mencetak poin. Tidak hanya menyerang, James juga jago dalam bertahan.

Terakhir, James berhasil mencetak triple double saat Cavaliers mengalahkan New Orleans Pelicans. Saat itu, James berhasil mencetak 32 points, 12 rebounds, dan 10 assists.

  • Stephen Curry (Golden State Warriors)

Point guard andalan Golden State Warriors ini mungkin jarang melakukan triple double. Tapi, tidak bisa dipungkiri, Stephen Curry adalah salah satu playmaker terbaik NBA saat ini.

Perannya sangat besar dalam membantu Warriors mencatat kemenangan. Kekuatannya adalah dia mampu melepaskan lemparan tiga angka dari berbagai sudut.

Performa gemilang diperlihatkan Curry saat melawan Rockets. Dia nyaris mencetak triple double dalam pertandingan tersebut.

  • Kawhi Leonard (San Antonio Spurs)

Pemain terakhir yang berpeluang untuk mendapatkan penghargaan MVP adalah Kawhi Leonard. Permainannya bersama San Antonio Spurs pada musim ini sangat konsisten.

Setelah Tim Duncan pensiun, Leonard pun menjadi tulang punggung Spurs dalam mencetak angka di setiap pertandingan NBA musim ini.

Tidak hanya jago dalam menyerang, Leonard juga jempolan ketika bertahan. Itu terbukti ketika Spurs menjamu Cavaliers. Dia berhasil memblok usaha tembakan dari James.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%