IBL 2017

Satria Muda Siap 'Matikan' Duke Crews Demi Tiket Final IBL 2017

Minggu, 23 April 2017 13:06 WIB
Editor: Ramadhan
© @smpertamina
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya. Copyright: © @smpertamina
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya.

Satria Muda sukses menjaga asa untuk melaju ke partai final IBL 2017 usai meraih kemenangan pada game kedua semifinal Divisi Merah melawan CLS Knights di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (22/04/17) malam. Pada laga itu, tim asuhan Youbel Sondakh menang dengan skor 71-66.

Kemenangan itu membuat kedudukan kedua tim di semifinal saat ini menjadi 1-1. Sebelumnya, Satria Muda takluk dari CLS dengan skor 80-60 pada game pertama yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (19/04/17).

Laga pun akan berlanjut ke game ketiga atau game penentuan yang akan berlangsung di tempat yang sama hari ini, Minggu (23/04/17) dimulai pukul 19.00 WIB. Untuk itu, Satria Muda pun siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk menyingkirkan CLS dan melaju ke final.

Salah satu strategi Satria Muda adalah menghentikan pergerakan big man asing CLS Knights Surabaya, Willard Duke Crews Jr. Hal itu dilakukan demi mencegah Duke Crews bermain bagus di kubu CLS karena dianggap mengancam.

“Kami akan tinjau ulang laga kedua semifinal ini dan mencoba menghentikan Crews di game ketiga,” ujar Youbel Sondakh di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (22/04/17) malam.

© Instagram @smpertamina
CLS Knights Surabaya vs Satria Muda. Copyright: Instagram @smpertaminaCLS Knights Surabaya vs Satria Muda.

Menurut Youbel, Satria Muda sendiri tentu sudah menyadari kemampuan seorang Duke Crews. Dalam pertandingan melawan CLS itu, Youbel sudah menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk melakukan penjagaan, tetapi Crews tetap bisa bermain gemilang walau timnya tak menang.

Di pertandingan tersebut, Crews menjadi yang terbaik di CLS dengan menorehkan catatan 37 poin, 22 rebound dan satu assist. “Dia itu memang pemain berpengalaman,” jelas Youbel.

Youbel pun menginginkan para pemainnya agar tidak mengendurkan pertahanan di game ketiga nanti yang menjadi laga hidup mati.

Untuk itu, dia berusaha memaksimalkan kemampuan para pemainnya seperti Juan Laurent dan Muhammad Rizal Falconi, di samping nama-nama langganan starter Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo serta tentunya dua pemain asing, Tyreek Jewell juga Carlos Smith.

Arki sendiri sempat mengalami masalah di telapak kaki kanannya kala berlaga melawan CLS di game kedua semifinal. Namun, Youbel yakin hal itu bukanlah cedera yang parah.

“Semua pemain akan siap tampil di pertandingan ketiga. Kami mesti bermain lebih baik daripada laga kedua semifinal ini,” tutur Youbel.

Pertandingan ketiga babak final four yang menjadi penentu tim mana berhak melaju ke partai final IBL 2017 pada 4-7 Mei 2017 mendatang. Dari Divisi Merah, pertandingan penentuan bakal digelar di Britama Arena, Jakarta, Minggu (23/04/17) pukul 19.00 WIB.