NBA

(VIDEO) LeBron Beri Pesan Menyentuh untuk Pelatih Warriors

Rabu, 26 April 2017 08:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Joe Robbins/Getty Images
Penggawa Cleveland Cavaliers, LeBron James. Copyright: © Joe Robbins/Getty Images
Penggawa Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Selama beberapa laga play-off NBA 2016/17 terakhir, Golden State Warriors bertanding tanpa arahan sang pelatih, Steve Kerr. Ya, pelatih kelahiran 27 September 1865 tersebut dikabarkan menderita penyakit yang membuatnya tidak memungkinkan untuk mendampingi anak asuhnya bertanding.

Dilansir dari Give Me Sport, penyakit yang dialami oleh Steve Kerr diduga karena operasi punggung yang sebelumnya ia jalani. Saking parahnya penyakit tersebut, Steve bahkan disebut terancam tidak bisa lagi melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Kabar tersebut jelas menjadi sangat mengejutkan, tidak hanya bagi Warriors tapi juga seluruh pencinta kompetisi basket Amerika Serikat. Berbagai ucapan semangat pun disampaikan kepada Steve Kerr.

Salah satunya datang dari pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Melalui sebuah akun Twitter @uninterrupted, pemain yang membawa Cavaliers menjadi juara NBA musim 2015/16 tersebut mengaku sangat sedih dengan kabar yang menimpa Steve.

"Doa terbaik saya panjatkan untuk kesehatan Steve Kerr. Saya memang tidak tahu persis penyakit apa yang ia derita, tapi apapun yang membuatnya jauh dari pertandinga pasti tidak bagus," ujar pemain kelahiran 30 Desember 1984 tersebut.

"Semoga saja kesehatan Anda segera membaik. Apapun yang Anda lalu, saya hanya bisa memohon kepada Tuhan agar memberi berkat-Nya kepadamu dan keluargamu. Anda jangan berhenti berjuang untuk sembuh dan kembali melakukan aktifitas seperti biasa," tutup LeBron.

LeBron dan Cavaliers sendiri saat ini tengah merasa bahagia. Pasalnya mereka menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di babak semifinal setelah unggul empat game atas Indiana Pacer di fase play-off NBA 2016/17.