NBA

Celtics dan Wizards Lengkapi Semifinal NBA Play-off Wilayah Timur

Sabtu, 29 April 2017 14:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Jonathan Daniel/Getty Images
Bintang Boston Celtics, Isaiah Thomas. Copyright: © Jonathan Daniel/Getty Images
Bintang Boston Celtics, Isaiah Thomas.

Akhirnya, Boston Celtics berhasil mendapat tiket ke babak semifinal play-off NBA. Tiket diraih setelah menumbangkan Chicago Bulls di pertandingan game keenam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di United Center, Sabtu (29/04/17), Celtics berhasil menyudahi perlawanan Bulls dengan skor 105-83.

Dengan kemenangan tersebut, maka Celtics berhasil memastikan tiket ke babak semifinal dengan agregat 4-2. Padahal, sebelumnya Isaiah Thomas dkk sempat tertinggal dengan skor 0-2.

“Setelah kami berhasil menemukan ritme permainan, kami hanya ingin tetap fokus dan terus melakukan tekanan,” kata pemain Celtics, Al Horford diberitakan ESPN.

Avery Bradley menjadi bintang bagi Celtics dengan mencetak 23 poin. Disusul Gerald Green yang berhasil membuat 16 poin.

Dari kubu Bulls, Jimmy Butler juga menjadi pemain dengan penampilan terbaik dengan mencetak 23 poin. Center Robin Lopez menambah dengan 10 poin.

Di pertandingan lainnya, Washington Wizards juga berhasil mendapatkan tiket ke babak empat besar NBA play-off Wilayah Timur setelah menyingkirkan Atlanta Hawks dengan skor 115-99.

Playmaker Wizards, John Wall menjadi top skor dengan membuat 42 poin. Sedangkan Bradley Beal menambah dengan membuat 31 poin.

Dari Wilayah Barat, Los Angeles Clippers menjaga peluang untuk lolos ke babak semifinal, setelah berhasil memenangkan game keenam dengan skor 98-93.