NBA

(VIDEO) Kyrie Irving Perpanjang Kemenangan Cavaliers

Rabu, 24 Mei 2017 11:27 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Jim Davis/The Boston Globe via Getty Images
Selebrasi Kyrie Irving saat Cleveland Cavaliers berhadapan dengan Boston Celtics di game keempat babak final Wilayah Timur. Copyright: © Jim Davis/The Boston Globe via Getty Images
Selebrasi Kyrie Irving saat Cleveland Cavaliers berhadapan dengan Boston Celtics di game keempat babak final Wilayah Timur.

Kyrie Irving tampil bersinar di game keempat babak final Wilayah Timur. Mencetak 42 poin, Irving memperpanjang kemenangan Cleveland Cavaliers menjadi 3-1 setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 112-99 atas Boston Celtics.

Bermodal keunggulan 2-1 dari laga sebelumnya, Cavs dengan cepat mengambil alih permainan. Mereka unggul 29-19 pada kuarter pertama yang berhasil dipertahankan dengan 57-47 pada kuarter kedua.

Setelah halftime, Celtics berhasil memangkas keunggulan Cavs dengan selisih 7 poin saja. Namun Cavs tetap unggul 87-80 dengan torehan 21 poin Irving di kuarter ini.

Mereka pun akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 112-99 pada kuarter keempat.

Irving mencatat torehan terbaik dalam kariernya di babak playoff dengan 42 poin. Catatan 21 poin yang ia cetak pada kuarter ketiga, menjadi perolehan poin terbanyak dalam satu kuarter sepanjang sejarah babak playoff NBA.

LeBron James menyumbang 34 poin dengan 6 assists dalam pertandingan ini. Sementara Kevin Love menorehkan 17 poin dengan 17 rebound. 

© Gregory Shamus/Getty Images
Kyrie Irving memasukan bola ke net Boston Celtics. Copyright: Gregory Shamus/Getty ImagesKyrie Irving memasukan bola ke net Boston Celtics.

Secara total, ketiganya mencetak 93 poin dalam laga ini. Ini merupakan catatan poin terbanyak yang dilakukan tiga pemain sejak 2014 di laga playoff NBA.

Sementara poin terbanyak Celtics disumbangkan Avery Bradley dengan 19 poin dan 5 rebound. Jae Crowder 18 poin dan 8 rebound, disusul Al Horford dengan 16 poin dan 7 assists.