Deretan Sepatu Unik Pebasket NBA Musim Ini

Senin, 18 Desember 2017 13:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© espn.com
Sepatu milik Frank Mason III, Li-Ning Sonic 5. Copyright: © espn.com
Sepatu milik Frank Mason III, Li-Ning Sonic 5.

Perhelatan NBA musim 2017/18 telah memasuki pekan ke-9. Hingga pekan ke-9 ini tersaji beberapa pebasket yang mengenakan sepatu dengan desain unik.

Sepatu atau sneakers menjadi perangkat wajib bagi para pebasket. Selain memudahkan pergerakan pemain terutana saat melompat ke ring, sneakers masa kini juga di desain untuk menghindarkan pebasket dari resiko cedera. Tapi tak jarang, sneakers pebasket NBA digunakan sebagai media unjuk kreatifitas dengan menampilkan desain-desain yang unik. 

Musim ini beberapa pebasket NBA berlomba-lomba menunjukkan desain-desain unik pada sepatu yang mereka kenakan. Selain menampilkan desain yang keren dan menarik, tak jarang tersimpan makna tertentu di balik desain sneakers tersebut. 

© espn.com
Sepatu milik Paul George. Copyright: espn.comSepatu milik Paul George, Nike PG1 "Wild Wild West".

Contohnya adalah sepatu dari Paul George. Keputusannya berseragam Oklahoma City Thunder ditandai dengan desain sneakers yang diberi nama Nike PG1 "Wild Wild West". Penamaan tersebut karena Oklahoma City  berada di wilayah barat dalam pembagian tim NBA. Di Amerika sendiri istilah Wild West digunakan untuk merujuk wilayah bagian Amerika di zaman para cowboy. 

Tak hanya Paul George masih ada beberapa pebasket NBA lain yang memiliki desain sneakers yang tak hanya unik, tapi juga memiliki makna tertentu. Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan beberapa pebasket dengan desain sneakers yang unik di musim ini.