Ada Viking Clap di Pembukaan Liga Basket Pelajar

Sabtu, 21 Juli 2018 16:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Resmi digelar, pembukaan Liga Basket Pelajar buat terpukau puluhan ribu suporter. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Resmi digelar, pembukaan Liga Basket Pelajar buat terpukau puluhan ribu suporter.

INDOSPORT.COM - Acara pembukaan Liga Basket Pelajar menghadirkan budaya negara salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

Kompetisi basket antar pelajar bertajuk Honda DBL East Java Series 2018 telah resmi digelar. Tak tanggung-tanggung pembukaan kompetisi ini pun dibungkus dengan luar biasa.

Bagaimana tidak, setidaknya 10 ribu suporter yang memadati DBL Arena Surabaya dibuat tercengang akan meriahnya pembukaan ini Jumat kemarin.

Di dalam arena, penonton dibuat penasaran dengan terbentangnya kain 30 x 15 meter yang menutupi seluruh lapangan sebelum laga perdana antara SMAN 15 Surabaya melawan SMAN 16 Surabaya dimulai.

Tak lama, video mapping pun tampil di lapangan dan membuat ribuan penonton histeris. Masuknya Husky, maskot SMAN 15 Surabaya dan Epen, maskot SMAN 16 Surabaya untuk memandu Viking Clap sukses memeriahkan opening party.

“Aku sudah berkali-kali lihat opening party Honda DBL. Tapi video mapping tadi baru pertama kali lihat di Honda DBL. Belum lagi ada viking clap yang bikin merinding pol!" ujar Natasha Zephania dari SMA Santa Maria Surabaya.