Jelang Asian Para Games, Tim Basket Indonesia Selalu Alami Cedera Saat latihan

Kamis, 20 September 2018 12:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas basket kursi roda Indonesia telah melewati perjuangan yang sangat berat sebelum bertarung di ajang Asian Para Games 2018 pada awal Oktober mendatang.

Bagaimana tidak, para pemain Timnas basket kursi roda Indonesia mendapatkan cedera hampir di setiap sesi latihan. Hal itu dibenarkan langsung oleh pelatih utama Pelatnas basket Asian Para Games 2018, Fajar Brilianto.

Apalagi, para pemain Timnas basket Indonesia sedikit kesulitan saat memainkan bola dengan kursi roda. Namun, kondisi tersebut masih dimaklumi oleh sang pelatih.

"Bayangkan saja kamu harus berlari menggunakan kursi roda sembari menggiring bola. Belum lagi harus memasukkannya ke ring dengan akurasi yang tepat," ucap Fajar, dikutip dari Tribun.

"Hampir setiap latihan pemain mengalami cedera," tambah sang pelatih saat menemani para pemain berlatih di GOR Punakawan, Karanganyar.

Jenis cedera yang menimpa para pemain Timnas basket Indonesia sendiri antara lain luka di lengan, dislokasi, hingga cedera jari tangan, yang kerap kali terjebak di jeruji kursi roda.

"Ada satu pemain yang harus istirahat sejenak karena mengalami dislokasi," jelas Fajar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Inilah hasil lengkap lanjutan Liga Champions 2018/19. Banyak tim tamu yang berhasil mencuri poin, nih. #ucl #ligachampions #championsleague #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Basket di INDOSPORT.COM.