Demi Sang Ayah, Mantan Pemain Cavaliers Ini Umumkan Pensiun

Minggu, 14 Oktober 2018 19:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Richard Jefferson saat masih bermain bagi Cleveland Cavaliers. Copyright: © Getty Images
Richard Jefferson saat masih bermain bagi Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai masa depan pemain NBA, Richard Jefferson akhirnya terungkap. Pemain berusia 38 tahun itu memutuskan pensiun dari dunia bola basket.

Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Richard mengumumkan dia tidak akan kembali bermain di musim ke-18 nya di NBA demi Ayahnya yang tertembak mati beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, Richard Jefferson Sr yang merupakan ayah dari eks Cleveland Cavaliers itu dilaporkan kepolisian Los Angeles tewas ditembak pada September lalu.

"Dalam sebulan terakhir, saya telah berurusan dengan dua peristiwa yang mengubah hidup saya berturut-turut," tulis Richard.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Well here’s my first post! In the last month I’ve dealt with two life changing events back to back. My decision to move on from basketball and the tragic passing of Big Rich. The support of my family and friends have been huge. This video was taken after he bbq’d for about 20 people, something he would do a few times every summer. All I would do is tell people that I was having people over to my house and the next question was “Is Big Rich on the grill?” He really was a true OG. I’m going to miss all his one-liners, his cooking and his ability to make a whole room laugh. Until next time!!!! #RIPPLAYAPLAYA #tripleOG PAPA REALLY WAS A ROLLING STONE!!! 😂😂✊🏽

A post shared by Richard Jefferson (@richardajefferson) on

"Keputusan saya untuk pindah dari bola basket dan kematian yang tragis dari Big Rich. Dukungan dari keluarga dan teman-teman saya sangat besar.”

Sepanjang karirnya, Richard menghabiskan waktu di banyak klub, termasuk Cleveland Cavaliers. Total sebanyak 8 klub pernah ia bela. New Jersey Nets menjadi tim pertama yang ia bela dalam karir professionalnya.

Selama membela 8 klub  tersebut, Richard memiliki catatan total 1.181 pertandingan dengan statistik rata-rata 12,6 poin, 4,0 rebound dan 2,0 assist.

Ikuti terus berita seputar NBA dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM