Klay Thompson, Sang Pemecah Rekor NBA

Rabu, 31 Oktober 2018 15:29 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Klay Thompson dalam laga NBA. Copyright: © Getty Images
Klay Thompson dalam laga NBA.

INDOSPORT.COM - Golden State Warriors kembali menggemparkan dunia bola basket dunia, setelah mengejutkan dengan menjuarai 3 kali kejuaraan NBA dalam 4 tahun terakhir ini.

Kini perhatian pencinta bola basket dunia kembali tertuju ke Warriors, Klay Thompson-lah orangnya yang menunjukkan kelasnya sebagai pemain kelas dunia ketika mereka mempermalukan Chicago Bulls 124 – 149, Selasa (31/10/18).

Setelah Golden State Warriors berhasil mencetak 92 poin pada awal pertandingan, bergantian Klay Thompson unjuk gigi dengan menjadi aktor utama kemenangan ini dengan mencatatkan 14 kali mencetak three-point. Hal ini menjadi sangat menakjubkan karena capaian Klay ini membuat dia menjadi pencetak three-point terbanyak dalam satu pertandingan.

Thompson tidak hanya memecahkan rekor baru untuk ini namun 14 kali mencetak three-point dalam satu pertandingan sekaligus mengungguli rekor sebelumnya yang tidak lain dicetak oleh rekannya sendiri yaitu Stephen Curry. 

Curry bahkan 2 kali memecahkan rekor three-point keduanya terjadi pada tahun 2016 pada saat melawan Oklahoma Thunder dan New Orleans Pelicans dengan 12 kali dan 13 kali mencatatkan three-point dalam sekali pertandingan.

Setelah Curry diproyeksikan sebagai three-pointer terbaik sepanjang masa dengan catatannya yang impresif khususnya di tahun 2016 sekaligus sebagai tokoh utama di balik kegemilangan Warriors 4 tahun ini, Thompson seakan siap menyaingi Curry dalam waktu dekat.

Setelah memecahkan rekor three-point nya, dia juga pernah mencetak 37 angka dalam satu kuarter dan 9 kali melakukan three-point pada tahun 2015.

Rekor itu juga sangat menakjubkan mengingat Thompson mencatatkan rekornya hanya dengan waktu yang sangat singkat. Tercatat pemain berusia 28 tahun tersebut mencetak total 52 poin termasuk menyarangkan 14 three-point hanya dengan waktu kurang dari setengah jam atau sekitar 27 menit sekaligus membantu timnya mengalahkan Bulls.

Setelah pertandingan selesai Klay Thompson pun meluapkan perasaanya melalui wawancaranya dengan NBATV. Thompson mengatakan bahwa dia hanya fokus untuk mencatatkan poin saat pertandingan dan menyatakan sedikit kelelahan namun dia tetap bersyukur. 

Tentu itu menjadi malam yang susah dilupakan bagi Klay Thompson serta akan selalu diingatnya untuk terus meningkatkan performanya.

Ikuti Terus Perkembangan NBA Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%