Hasil Lengkap NBA 2018/19 Hari Ini: Raptors dan Warriors Tumbang

Selasa, 13 November 2018 14:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Klay Thompson di detik-detik terakhir pertandingan NBA Los Angeles Clippers vs Golden State Warriors. Copyright: © Getty Images
Klay Thompson di detik-detik terakhir pertandingan NBA Los Angeles Clippers vs Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen wilayah barat, Golden State Warriors, harus merasakan kekalahan ketiganya pada NBA musim ini setelah ditaklukkan Los Angeles Clippers di Staples Center, Amerika Serikat, pada Selasa (13/11/18) dengan skor 121-116.

Warriors yang bermain tanpa pilar andalannya, Stephen Curry, terlihat kerepotan meladeni permainan agresif dari para pemain Clippers sejak awal kuarter. Kevin Durant yang menjadi tumpuan Warriors tidak bisa menyelamatkan Warriors dari kekalahan.

Memulai kuarter pertama dengan susah payah, Kevin Durant dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Clippers di kuarter pertama dengan skor 34-30 berkat permainan agresif dari para pemain Clippers.

Memasuki kuarter kedua, Warriors mencoba membalas permainan agresif Clippers. Warriors yang bermain dengan susah payah sukses mencetak 31 poin sementara Clippers berhasil mencetak 30 poin. Kuarter kedua ditutup dengan keunggulan Clippers 64-61.

Di kuarter ketiga Warriors terlihat melakukan banyak kesalahan di daerah pertahanan dan saat menyerang. Alhasil Montrezi Harrell berhasil memanfaatkan kesalahan Warriors dengan mencetak 26 poin. Kuarter ketiga masih milik Clippers dengan skor akhir 90-81.

Warriors berhasil bangkit di kuarter kelima dengan menyamakan kedudukan. Warriors sukses mencetak 25 poin sementara Clippers hanya mampu mencetak 16 poin sehingga skor sama kuat 106-106 dan pertandingan berlanjut ke babak overtime.

Di babak overtime, Warriors yang sudah bangkit gagal memaksimalkan babak ini. Warriors yang diunggulkan hanya mampu mencetak 10 poin sementara Clippers berhasil mencetak 15 poin sehingga kemenangan menjadi milik Clippers dengan skor akhir 121-116.

Dalam pertandingan kali ini, Kevin Durant menjadi pemain yang paling bersinar. Sepanjang 39 menit waktu bermain, Durrant sukses mencatatkan 33 poin dengan 11 rebound dan 10 assist. Sayang torehan Durant gagal membawa Warriors tetap berada di jalur kemenangan.

Selain Warriors, pemuncak klasemen wilayah timur, Toronto Raptors juga tersandung setelah gagal meladeni peringkat 11 wilayah barat, New Orleans Pelicans di kandangnya sendiri. Raptors harus mengakui keunggulan Pelicans dengan skor akhir 126-110.