Strategi Lancar, Bank BPD DIY Bima Perkasa Sukses Tekuk Bogor Siliwangi

Jumat, 30 November 2018 19:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua pemain Bogor Siliwangi menggendeng pemain pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja tengah membawa bola Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua pemain Bogor Siliwangi menggendeng pemain pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja tengah membawa bola

INDOSPORT.COM – Ajang liga bola basket teratas Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018/2019 sudah resmi bergulir. Pada laga pembuka hari Jumat (30/11/18), Bank BPD DIY Bima Perkasa sukses menekuk Bogor Siliwangi dengan skor 67-52 di GOR Sahabat Semarang.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto mengungkapkan meskipun telat panas di babak pertama, kemudian di babak kedua, tim asuhannya sukses menerapkan strategi yang sudah ia pikirkan sebelumnya.

Dia juga mengatakan bahwa pada babak pertama pasukannya diminta untuk meminimalisir turn over, maka dari itu mereka harus diminta bertahan.

Selain itu, pelatih Bima Perkasa juga mengatakan kekurangan timnya yang kerap melakukan kesalahan “missing link” oleh salah satu pemainnya, David Atkinson.

“Kami fokus pada defense, kami menjalankan game plan. Babak pertama mungkin agak lambat namun di babak kedua anak anak atau on track,” kata Hadinoto.

Missing link kami selama ini ditemukan pada David. Kami memang butuh big man yang juga bisa bermain di luar,” jelasnya