CLS Knights Takluk dari Macau Black Bears

Minggu, 2 Desember 2018 21:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© CLS Knight Indonesia
Pemain Macau Black Bears terus menempel pergerakan pemain CLS Knights Indonesia. Copyright: © CLS Knight Indonesia
Pemain Macau Black Bears terus menempel pergerakan pemain CLS Knights Indonesia.

INDOSPORT.COM - CLS Knights Indonesia kembali menelan kekalahan pada dua laga beruntun mereka di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Kali ini CLS keok melawan Macau Black Bears di Nanhai Gymnasium, Cina pada Minggu (01/12/18) CLS menyerah dengan skor 110-117.

Aktor di balik kesuksesan tim tuan rumah menghabisi CLS pada game kedua adalah Mihkael McKinney dan Anthony Tucker. Bahkan Anthony Tucker yang bertugas mengatur serangan timnya berhasil mencetak double-double (36 poin, empat rebound dan 12 assist). Sementara itu MCKinney berhasil membuat 35 angka tujuh assist dan lima rebound. 

Ya, meskipun CLS kalah, sebenarnya tim asal Kota Pahlawan ini bermain cukup baik. Hanya saja memang menurut pelatih mereka Brian Rowsom timnya masih kurang ketika bertahan apalagi saat berhadapan dengan tim yang mempunyai pemain pencetak skor hebat.

"Tucker dan McKinney banyak membuat poin yang bagus. Tembakan tiga angka maupun penetrasinya menjadi pembeda di game ini. Kami terus berjuang di game selanjutnya dan melatih pertahanan kami agar lebih baik lagi," ujar Brian Rowsom.

© CLS Knight Indonesia
Pemain CLS berusaha lepas dari pengawalan pemain Macau Black Bears. Copyright: CLS Knight IndonesiaPemain CLS berusaha lepas dari pengawalan pemain Macau Black Bears.

Pernyataan yang diberikan pelatih CLS itu jika dilihat dari permainan mereka ada benarnya. Lima pemain inti CLS Knights berhasil membuat poun diatas 10 angka mereka adalah, Maxie Esho mencetak 26 poin,  Montay Brandon 24, Wong Wei Long 20, Stephen Hurt 16, dan Brandon Jawato 17. 

Tapi sayang para pemain CLS Knights begitu sulit untuk menghentikan pergerakan Tucker dan MC Kinney. Ditambah lagi, di keluarkannya bigman CLS Knights Stephen Hurt pada kuarter keempat memberikan keleluasaan untuk center lawan, Ryan Watkins untuk bisa mencetak angka dan mengambil bola rebound di daerah area pertahanan CLS Knights. Ia akhirnya juga mampu membuat double-double (24 poin, 15 rebound).

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar ASEAN Basketball League Hanya di INDOSPORT.COM