Pesan Mengharukan di Balik Kemenangan Stapac atas Satya Wacana

Minggu, 2 Desember 2018 21:52 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stapac Jakarta Vs Satya Wacana Salatiga. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stapac Jakarta Vs Satya Wacana Salatiga.

INDOSPORT.COM - Stapac Jakarta tampil ciamik saat menggulung Satya Wacana Salatiga dalam lanjutan Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019. Mendominasi di seluruh kuarter, Oky Wira Sanjaya dan kolega menang telak 83-63.

Dua mesin poin Stapac, Savon Goodman dan Widyanta Putra Tedja tampil "wangi" di laga itu. Goodman mencetak double-double dengan sumbangsih 25 poin dan 17 rebound. Sementara Widy mencetak 24 angka dan delapan rebound.

Namun, ada hal mengharukan di balik kemenangan Stapac atas Satya Wacana. Yakni kemenangan tersebut bermakna besar karena dipersembahkan untuk pemain asing mereka, Jordin Mayes. Pemain berposisi sebagai point guard itu mengalami cedera ACL ketika melawan Bogor Siliwangi. 

"Kami sudah berkomitmen dari awal untuk memenangkan pertandingan. Kemenangan ini kami dedikasikan untuk Jordin Mayes yang cedera dan tidak akan bermain lagi untuk kami," ungkap pelatih Stapac, Giedrius Zibenas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Secara keseluruhan, pelatih asal Lithuania tersebut menilai kemenangan atas Satya Wacana tak lepas dari game plan yang berjalan mulus.

Meski tanpa tiga pilarnya yang bergabung dengan Timnas Basket Indonesia yakni Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, dan Agassi Goantara, namun timnya bisa menunjukkan perubahan positif dari laga sebelumnya.

"Strategi berjalan dengan baik. Para pemain juga menunjukkan permainan sebagai tim dalam laga tadi. Saya sangat senang dengan hasil ini," tegasnya.

Ikuti Terus Perkembangan IBL Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%