4 Pasangan Bintang NBA yang Lakukan Triple-Double dalam 1 Pertandingan

Minggu, 16 Desember 2018 11:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
2 legenda LA Lakers, Magic Johnson (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar saat masih aktif bermain. Copyright: © Getty Images
2 legenda LA Lakers, Magic Johnson (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar saat masih aktif bermain.
Kareem Abdul-Jabbar dan Magic Johnson

Pada tanggal 22 Januari 1982 silam, 2 legenda LA Lakers, Kareem Abdul-Jabbar dan Magic Johnson menggemparkan dunia basket NBA.

Bagaimana tidak? Bisa dikatakan keduanya menjadi pasangan pertama yang mencatatkan triple-double dalam sejarah NBA. Kala itu, mereka berhasil memberikan kemenangan Lakers atas Detroit Pistons dengan skor 123-111.

Dalam pertandingan tersebut, Kareem mencetak 19 points, 10 rebounds, dan 10 blocks, sementara Johnson mencetak 26 points, 16 rebounds, dan 12 assists.

Michael Jordan dan Scottie Pippen

© INDOSPORT
2 legenda Chicago Bulls, Scottie Pippen (kiri) dan Michael Jordan. Copyright: INDOSPORT2 legenda Chicago Bulls, Scottie Pippen (kiri) dan Michael Jordan.

Melangkah 7 tahun ke depan atau tepatnya di tahun 1989 yang jatuh di tanggal 3 bulan Januari, pasangan enerjik dari Chicago Bulls, Michael Jordan dan Scottie Pippen seakan tak mau kalah dengan 2 legenda Lakers tersebut.

Keperkasaan keduanya berhasil memberikan kemenangan untuk Bulls atas LA Clippers dengan skor 126-121. Kala itu, pertandingan benar-benar berjalan dengan sengit dan tensi pertandingan juga sangat tinggi.

© USA Today
Michael Jordan dan Scottie Pippen Copyright: USA TodayMichael Jordan dan Scottie Pippen saat masih aktif bermain.

Dalam pertandingan tersebut, Jordan mencetak 41 points, 10 rebounds, dan 11 assists, sedangkan Pippen mencetak 15 points, 10 rebounds, dan 12 assists.

Perlu diketahui, meski keduanya mencetak triple-double secara bersamaan, namun kemenangan yang harus mereka berikan untuk Bulls tidak mudah karena Bulls baru bisa menang melalui babak perpanjangan waktu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%