James Harden Dianggap Sebagai Penembak 3 Poin Terbaik Sepanjang Masa

Sabtu, 5 Januari 2019 05:25 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
James Harden (Houston Rockets) berusaha melewati Rodney McGruder Copyright: © Getty Images
James Harden (Houston Rockets) berusaha melewati Rodney McGruder

INDOSPORT.COM -  James Harden telah menjadi pencetak gol terbanyak untuk Houston Rockets sejak ia meninggalkan Oklahoma City Thunder pada tahun 2012 lalu.

Saat itu Oklahoma City memiliki tim yang sangat baik dan mampu mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan dengan apa yang telah kita lihat sekarang ini.

Bersama James Harden, Rockets menjadi pemimpin klasemen ajang NBA 2018/2019 saat ini. Dengan kehebatanya serta bantuan rekan satu klub, pelatih Houston Rockets yakin bahwa Rockets akan lebih kompetitif seperti musim lalu.

Dilansir ESPN, Pelatih Houston Rockets, Mike D'Antoni, menyatakan Harden adalah pemain terbaik NBA musim lalu, dan dirinya yakin bahwa meraih penghargaan yang sama tahun ini.

Selain itu, D'Antoni juga menyatakan bahwa James Harden adalah penembak tiga poin terbaik sepanjang masa.

"James Harden adalah pemain terbaik kami musim lalu. Tidak bukan hanya itu, melainkan yang terbaik di dunia. Bukan tidak mungkin dirinya akan mendapatkan lagi penghargaan tersebut. Dirinya adalah penembak tiga poin terbaik sepanjang masa." ujar Mike D'Antoni.

Pada awal Januari tahun lalu NBA dikejutkan oleh capaian James Harden. Harden membuat rekor triple-double sensasional dengan raihan 60 poin untuk pertama kalinya sepanjang sejarah NBA. Poin itu pun membantu Rockets mengalahkan Magic.

Baru-baru ini Harden juga mencatatkan rekor baru sebagai satu-satunya pemain NBA yang bisa mencetak minimal 35 poin plus 5 assist dalam delapan pertandingan beruntun. Capaian Harden ini mayoritas berasal dari tembakan tiga poin.

Terus Ikuti Update Berita NBA dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM