NBA All Star Bakal Kembali, Anda Juga Bisa Ikut Pilih Pemain!

Selasa, 8 Januari 2019 16:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Google memprakarsai sebuah voting untuk menentukan siapa saja yang nanti akan bermain di NBA All Star 2019. Seluruh penggemar NBA bisa ilkut andil dalam menentukan susunan pemain yang akan berlaga di NBA All-Star 2019. 

Gelaran NBA All-Star yang ke-68 ini akan digelar di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara, Minggu, 17 Februari 2019 mendatang.

Setiap fan yang ikut voting diharuskan memilih 2 Guards dan 3 pemain depan di setiap wilayah. Tidak hanya dari fan, para pemain dan media-pun juga mendapat jatah untuk voting. Voting akan ditutup pada Senin 21 Januari 2019.

Bintang LA Lakers, Lebron James meminpin sementara hasil voting di wilayah barat dengan 1.083.363 suara. Sedangkan di wilayah timur, ada Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks memimpin perolehan suara dengan 991.561 suara.

NBA All-Star Game 2019 akan mengikuti format seperti tahun lalu. Kedua kapten tim akan menyusun daftar nama dari kumpulan pemain yang dipilih sebagai starter dan cadangan di setiap wilayah oleh para voters.

Pemain yang mendapatkan suara paling banyak di setiap wilayah akan menjadi kapten di masing-masing tim. Rincian tentang NBA All-Star Draft akan diumumkan kemudian.

Bagi sobat INDOSPORT yang ingin memberikan suaranya untuk memilih  pemain yang nanti akan berlaga di NBA All-Star bisa melalui cara-cara berikut ini. 

•   Halaman pemungutan suara NBA.com di NBA.com/vote:  Isi satu suara penuh per hari (per hari didefinisikan sekali setiap 24 jam) di NBA.com/vote dari desktop atau browser seluler. 

Fans harus memilih dua guards dan tiga pemain lapangan depan dari setiap wilayah saat melakukan voting.

• Google:  Vote on com atau Google Search App dengan mencari "Vote NBA" dan "VBA All-Star Vote" atau hanya dengan mencari pemain atau tim favorit kamu. 

Fans dapat mengirimkan suara untuk 10 pemain unik per hari.

• Google Assistant: ini adalah pertama kalinya pemilihan pemain NBA All Star dilakukan di Google Assistan. Kamu yang akan memberi suara langsung saja katakan "Google, NBA All-Star," di perangkat elektronik kamu. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM