21 Musim di NBA, Vince Carter Belum Pikirkan Pensiun

Rabu, 9 Januari 2019 16:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Atlanta Hawks, Vince Carter, merupakan satu dari sekian pemain yang berhasil mencetak rekor bermain selama lebih dari 20 musim NBA. Namun, di usianya yang kini sudah 41 tahun, Carter masih belum memikirkan kapan akan pensiun.

Carter baru saja kembali ke Toronto untuk menghadapi klub lamanya, Raptors. Ia pun sempat mengkritik seorang reporter yang bertanya apakah ia akan segera pensiun musim ini.

“Satu-satunya hal baru yang harus dicapai ketika sudah sampai di titik ini adalah memenangi kejuaraan. Namun, ini juga sebuah karier terpanjang. Jika Anda melihat ke belakang, saya pernah bilang kalau target saya adalah 15 tahun. Saya tidak tahu dari mana saya mendapat angka itu,” kata Carter, seperti dilansir CBC Sports.

“Akan tetapi, saat musim panas, saya ingin bekerja keras dan mempersiapkan diri seolah saya masih berusia 30-an. Itu telah menjadi tujuan saya dan itu yang saya lakukan,” tambah eks pebasket New Jersey Nets itu.

Belum ingin berhenti berkarier, Carter pun akan dengan senang hati menjadi pemain yang bisa mencetak sejarah di NBA. Sejauh ini, sang shooting guard masih memegang rekor yang sama dengan Kevin Willis, Kevin Garnett, Dirk Nowitzki, dan Robert Parish, yang telah bermain di 21 musim NBA.

”Setelah 21 tahun sekarang saya masih seperti biasanya. Saya tidak pernah lelah. Memang terasa lebih berat jika dibandingkan 10 tahun lalu tapi saya menikmatinya. Saya tidak keberatan naik pesawat untuk bertanding di empat laga dalam lima malam,” jelas Carter.

“Ketika saya tidak ingin bekerja keras, saya menjauh dari permainan, dan itu merupakan sebuah aksi yang tidak layak. Saya harus bekerja keras untuk berkompetisi di level ini,” ucap Carter.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM