Kemenangan atas Pacific Jadi Modal Stapac Hadapi Sang Pemuncak

Kamis, 10 Januari 2019 22:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indonesian Basket League
Laga Satya Wacana vs Stapac Copyright: © Indonesian Basket League
Laga Satya Wacana vs Stapac

INDOSPORT.COM - Stapac Jakarta terus menjaga posisi di puncak klasemen sementara Divisi Merah IBL Pertamax 2018-2019. Terbaru, tim asuhan Giedrius Zibenas itu memang meyakinkan, 77-55 atas Pacific Caesar Surabaya di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (10/01/19).

Kemenangan itu jadi modal penting Stapac menghadapi partai kedua di Solo. Kendal Yancy dan kolega akan ditantang sang pemuncak Divisi Putih, NSH Jakarta di arena yang sama, Jumat (11/01/19).

"Hari ini kami membagi menit bermain cukup merata. Besok adalah gim penting buat kami dan wajib dimenangkan," tegas Zibenas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski menang, Stapac mendapat perlawanan sengit dari Pasific Caesar. Anak-anak Surabaya bahkan mengawali laga dengan apik dan unggul 20-17 pada kuarter pertama. Kuarter kedua Indra Muhammad cs masih menyulitkan walau Stapac mengakhiri babak pertama dengan unggul tipis 38-36.

Namun, titik balik Stapc terjadi pada kuarter ketiga. Mereka menjauh dengan mencetak 20 poin berbanding hanya enam angka yang dibuat Pacific. Stapac unggul 58-42. 

Kuarter terakhir berhasil dikendalikan dan Stapac mempertahankan kemenangan 77-55.

"Start kami jelek. Anak anak tidak mengikuti rencana bermain yang disusun," kata Zibenas.

Sementara, pelatih Pacific, Kencana Wukir mengeluhkan kurang konsistennya pasukannya. Dirinya juga menyoroti turn over yang berbuah 24 poin bagi tim lawan.

"Awal gim sesuai rencana tetapi kemudian kami sering buat kesalahan. Parahnya saat berusaha mengejar angka, anak anak justru bermain terburu buru," kata Wukir.

Ikuti Terus Berita IBL dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM