Sebelum Angkat Kaki dari Indonesia, Pebasket AS Bawa Hangtuah Kalahkan Tuan Rumah

Senin, 4 Februari 2019 08:43 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Media IBL
Gary Jacobs sedang mengusai bola. Copyright: © Media IBL
Gary Jacobs sedang mengusai bola.

INDOSPORT.COM - Sebelum bertolak ke negeri asalnya, Amerika Serikat, pemain asing Hangtuah Sumsel, Gary Jacobs Jr, mencetak double double dengan untuk Hangtuah berhasil mencetak 36 poin dan 11 rebound di lanjutan Indonesian Basketball League (IBL). Jacobs sukses membawa klubnya menang atas Pacific Caesar Surabaya dengan poin akhir 83 - 76. 

Laga menghadapi Pacific Caesar Surabaya merupakan penampilan terakhir Gary Jacobs.  Hal ini disebabkan karena sang Ibunda sedang sakit. Gary ditarik keluar 37 detik sebelum tim berakhir untuk meninggalkan arena terlebih dahulu.

Andika Supriadi Saputra, pelatih dari Hangtuah segera mencari dan memilih pengganti Gary untuk posisi Point Guard untuk seri ketujuh di Malang. 

"Tentu saja kami memerlukan adaptasi lagi dengan pemain baru," ujar Andika.

Atas kemenangan atas tuan rumah, Pacific Caesar, Andika mengaku merasa gembira dengan penampilan para pemain lokalnya pada laga kali ini.

"Game plan kami berjalan baik, hanya saja di kuarter ketiga anak-anak kurang konsisten," pungkasnya.

Sekadar informasi, poin lain untuk Hangtuah  dihasilkan oleh Sevly Rondonuwu dengan 14 poin, sedangkan Abraham Wenas dan Luca Lioteza sama-sama menghasilkan 11 poin.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar IBL Lainnya di INDOSPORT