Lupakan Rekor, BTN CLS Knight Fokus Hadapi Mono Vampire

Rabu, 6 Februari 2019 21:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Humas CLS Knights
CLS Knights Surabaya saat sedang latihan. Copyright: © Humas CLS Knights
CLS Knights Surabaya saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan beruntun sebanyak 7 kali harus terhenti kala BTN CLS Knights Indonesia harus berakhir saat melawan Singapore Slingers pada pertandingan kemarin dalam lanjutan Asean Baskeball League.

Namun demikian tak membuat sang pelatih kepala Brian Rowsom kecewa dan merasa terpuruk, karena di setiap pertandingan pasti ada menang ataupun kalah.

Menurutnya hal terpenting setelah ini adalah mempersiapkan pertandingan yang lebih baik lagi pada laga selanjutnya melawan tuan rumah Mono Vampire Thailand, Sabtu (9/2/2019). Ia mengatakan bahwa telah melakukan sejumlah evaluasi bersama coaching staff.

Sejauh ini Sandy Febiansyakh Kurniawan CS telah menggenggam dua kali kemenangan pada pertemuan sebelumnya. Kemenangan dengan skor 80-75 di GOR Kertajaya pada 12 Desember 2018 dan 110-82 saat game tandang 9 Januari 2019.

Meski begitu, pelatih yang pernah beraksi di liga NBA mengatakan bahwa hal tersebut dapat menjamin mereka dapat menyabet kemenangan kembali.

Ditemui pada latihan tim di GOR Kertajaya, Selasa (6/2/2019) Brian Rowson nampak lebih berkonsentrasi memperbaiki berbagai kesalahan di pertandingan sebelumnya.

“Kita harus bermain sebagai tim lagi. Ada beberapa koreksi yang saya dan coaching staff perbaiki selama persiapan melawan Mono Vampire, salah satu yang vital adalah penguasaan menutup badan lawan pada saat melakukan bola rebound,"  komentar Brian Rowson seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© INDOSPORT
BTN CLS Knights Indonesia saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTBTN CLS Knights Indonesia saat sedang latihan.

"Selain itu kami harus awas menghentikan pergerakan passing bola lawan dari area pertahanan mereka supaya kita tidak mudah terkena perolehan poin dari serangan cepat, “.

“Kekalahan atas Singapore Slingers bagi saya adalah pembelajaran supaya kami semakin baik lagi. Saya dan teman-teman sudah melupakan hasil minor kemarin. Seperti yang coach sampaikan, setiap tim pasti akan mengalami masa up and down. Kini kita tertuju pada target selanjutnya berusaha meraih kemenangan lagi di kandang Mono Vampire,” tambahnya.

BTN CLS Knights Indonesia akan dipertemukan dua game tandang, menghadapi Mono Vampire dan Westports Malaysia Dragon (14/2/2019) sebelum  bermain lagi di GOR Kertajaya menghadapi Mono Vampire di pertemuan keempat mereka

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

Penulis: Chairun Nissa

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%