Hantam Satya Wacana Salatiga, Pelita Jaya Jakarta Siap Menuju Play-Off

Sabtu, 9 Februari 2019 19:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelita Jaya Jakarta mengunci tiket ke babak play-off usai mengalahkan Satya Wacana Salatiga 77-68 pada seri ketujuh IBL Indonesia Pertamax 2018/19 di GOR Bima Sakti Malang, Sabtu (09/02/19).

"Sisa pertandingan di babak reguler akan kami manfaatkan untuk mempersiapkan tim di babak play-off. Persiapan di segala sisi," kata pelatih Pelita, Fictor Gideon Roring.

Pelatih yang akrab dipanggil Ito ini mengaku gembira karena akurasi tembakan  tim besutannya meningkat ketika menghadapi perlawanan Satya Wacana.

"Field goals kami cukup bagus, 41%," kata Ito.

Salah satu pemain Pelita Jaya (PJ) yang tampil gemilang adalah Respati Ragil Pamungkas yang datang dari bangku cadangan, namun mampu mencetak 15 angka.

Sementara bintang mereka lainnya, Valentino Wuwungan mencetak 14 angka dan pemain asing, Nate Barfied mencatatkan double-double dengan 12 poin dan 12 rebound serta Carlton Hurst menyumbang 10 poin.

Di sisi lain, pelatih Satya Wacana mengakui keunggulan dari lawannya. Meski kalah, ia juga tetap memuji para pemain asuhannya tersebut.

"Start PJ bagus, tetapi saya tetap mengapresiasi pemain kami. Tim ini sudah berkembang, level mereka naik. Kuarter keempat kami coba mengejar tapi sayang terlambat," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.

Maddarious Gibbs kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 29 poin plus 14 assist. Raymond Miller Jr juga membuat double double dengan catatan 14 poin dan 12 rebound.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM