CLS Knight Susah Payah Kalahkan Wakil Thailand di ASEAN Basketball League

Minggu, 17 Februari 2019 03:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© BTN CLS Knight Indonesia
Dua pemain BTN CLS Knight Indonesia merayakan kemenangan. Sabtu (16/2/19). Copyright: © BTN CLS Knight Indonesia
Dua pemain BTN CLS Knight Indonesia merayakan kemenangan. Sabtu (16/2/19).

INDOSPORT.COMBTN CLS Knight Indonesia harus susah payah untuk dapat mengalahkan lawannya Mono Vampire pada lanjutan Asean Basketball League (ABL). Bayangkan saja untuk dapat menang dengan skor akhir 109-102 mereka harus menempuh babak tambahan waktu.

Tak hanya itu, selama jalannya pertandingan beberapa pemain BTN CLS Knight harus dihukum wasit lantaran dua kali melakukan foul. Pemain itu Darryl Watkins, melihat pemainnya mendapatkan foul pelatih Brian Rowsom langsung menarik pemain itu.

Kesialan BTN CLS Knight Indonesia tampaknya tidak berhenti di situ saja. Darryl Watkins yang kembali diturunkan oleh Brian Rowson terpancing emosi pemain Mono Vampire, alhasil pemain itu kembali di bangku cadangkan.

Beruntung pola permainan yang kurang baik dari BTN CLS Knight Indonesia tak berjalan lama. Perlahan namun pasti, mereka mengejar dan mencoba mengimbangi permainan Mono Vampire buktinya Maxie Esho mencetak double-double di pertandingan ini dengan torehan 37 poin, 13 rebound.

Sama dengan rekannya Douglas Herring Jr yang turut membuat double-double pada game ini (26 poin dan 11 assist). Sementara itu, Michael Anthony Singletary menjadi top skor untuk timnya dengan catatan statistik 29 angka.

Melihat kegigihan permainan anak didiknya sontak membuat Brian Rowson bangga dengan mereka. Menurutnya anak didiknya tidak pantang menyerah meskipun tim lawan sempat membuat kerepotan.

“Saya bangga dengan perjuangan kalian yang tidak pernah menyerah. Ini kemenangan yang sangat penting dihadapan para fans kita. Tapi selanjutnya kalian harus bermain lebih tenang dan pintar lagi dalam menghadapi pressure yang ketat seperti game tadi," ujar Brian Rowson pada Sabtu (16/2/19).

Nah, dengan modal positif ini Brian Rowson berharap timnya mampu mempertahankannya untuk pertandingan selanjutnya. Calon lawannya Saigon Heat yang bakal berlangsung di Surabaya pada 24 Februari mendatang.

"Pertandingan melawan Saigon Heat merupakan pertandingan yang sangat penting. Kita sudah kalah 2-0, Saya ingin kalian fokus dan tetap fights untuk merebut kemenangan di kandang mereka. Great job untuk hari ini,” papar Brian Rowsom di kamar ganti pemain setelah pertandingan usai.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT