Fantastis! Hamidou Diallo, Bocah dari AS Ini Mampu Lompat Lebih dari 2 Meter

Minggu, 17 Februari 2019 16:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Halidou Diallo, shooting guard milik Oklahoma City Thunder, pemenang slam dunk contest 2019. Copyright: © GettyImages
Halidou Diallo, shooting guard milik Oklahoma City Thunder, pemenang slam dunk contest 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi basket NBA musim reguler 2018/19 saat ini sedang diliburkan. Hal itu karena adanya pertandingan bertajuk NBA All-Star.

Setelah menggelar laga NBA All-Star untuk para bintang muda dari Amerika Serikat (AS) melawan pebasket dari luar negeri dengan tajuk tim AS vs tim Dunia, kini digelar juga kompetisi tahunan, yakni Slam Dunk Contest.

Yaitu kompetisi yang memperlombakan para pemain yang mampu melakukan slam dunk dengan berbagai kreasi dan dinilai oleh tim juri serta dukungan sorakan dari para penonton.

Pada tahun ini, pebasket muda milik Oklahoma City Thunder, Hamidou Diallo berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Tak hanya mampu mengeluarkan sejumlah slam dunk yang memukau, pemain yang masih berusia 20 tahun ini juga dapat melompat setinggi lebih dari 2 meter.

© INDOSPORT
Halidou Diallo, shooting guard milik Oklahoma City Thunder, pemenang slam dunk contest 2019. Copyright: INDOSPORTHalidou Diallo, shooting guard milik Oklahoma City Thunder, pemenang slam dunk contest 2019.

Patokannya adalah melewati salah satu legenda basket NBA, yakni Shaquille O’Neal. Bagi para pencinta basket sejati, tentu tahu sosok dari mantan pemain LA Lakers ini.

Memiliki badan yang besar serta tinggi yang mencapai 216cm, O’Neal yang berdiri di dekat ring nyatanya mampu dilewati oleh Diallo hanya dengan sekali lompatan.

Tak percaya? Simak videonya berikut ini:

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM