Taklukkan Pacific Caesar, Satria Muda Amankan Posisi Ke Babak Play-Off

Minggu, 17 Februari 2019 08:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Satria Muda berhasil melaju ke babak Play-Off usai resmi mengalahkan Pacific Caesar Surabaya di hari ketiga Indonesian Basketball League (IBL) 2018/19 seri Yogyakarta pada Sabtu (16/02/19).

"Kami lolos tapi masih banyak pekerjaan, saya yakin anak-anak bisa lebih baik lagi," tutur Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda pada awak media berita sport.

Youbel merasa bersyukur bisa membawa tim asuhannya melaju ke Babak Play-Off IBL pada musim kompetisi ini. Menurutnya, seri ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi Satria Muda dalam meningkatkan performa, khususnya dalam penjagaan.

"Sekarang kami menatap play-off, saya ingin membangkitkan pemain lokal kami," ujar Youbel.

Di sisi lain, Kencana Wukir selaku pelatih Pacific Caesar mengungkapkan hal yang menarik. Berada di posisi ketiga Divisi Putih, membuat posisi Pacific Caesar aman menuju babak Play-Off, menurut Wukir hal ini lah yang menyebabkan skuatnya tampil biasa.

"Tadinya kami ingin fight tapi gagal, anak-anak sepertinya sudah puas masuk Play-Off," ungkapnya.

Untuk pencetak poin di klub Satria Muda, Dior Lowhorn mencatat double-double dengan catatan 26 angka dan 12 rebounds, lalu dibantu Jamarr Johnson dengan 16 angka, dan Sandi Aziz yang berhasil mengemas 12 angka.

Di sisi Pasific Caesar, Jjuan Hadnot dan Muhammad Hardian Wicaksono lah yang membuat poin terbanyak, yakni 12 angka dan Ramadhan Yuwana dengan 10 angka.

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM