Sepatu Butut Michael Jordan Dilelang, Nasibnya Sempat Mengenaskan

Rabu, 20 Februari 2019 15:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NBA/Heritage Auction
Sepatu Michael Jordan yang konon dibuat pada tahun 1984 sempat terlantar di gudang. Copyright: © NBA/Heritage Auction
Sepatu Michael Jordan yang konon dibuat pada tahun 1984 sempat terlantar di gudang.

INDOSPORT.COM - Sebuah sepatu lawas legenda NBA Michael Jordan yang pernah digunakan pada era 1980-an masuk ke sebuah bursa lelang setelah sempat terabaikan begitu lama.

Diwartakan The New York Post, sepatu tersebut ditemukan secara tidak sengaja di dalam sebuah gudang penyimpanan oleh seorang pria bernama Larry Awe.

Diamenemukannya ketika sedang memeriksa stok barang dari sebuah mal yang diruntuhkan. Awe, yang merupakan mantan pegawai mal tersebut, langsung ingat pernah melihat sepatu itu terpajang di salah satu toko peralatan olahraga.

“Saya seorang penggemar basket. Saya melihat kotak (sepatu) itu dan berkata kepada diri sendiri kalau ini tidak boleh dibuang,” kata Awe.

Sebelumnya, Awe bahkan tidak mengetahui bahwa harta karun tersebut sudah berada di gudang selama bertahun-tahun. Hal tersebut disampaikan direktur tempat pelelangan Heritage Auction, Chris Nerat.

“Larry memilikinya di ruang bawah tanah selama 17 tahun. Saya menganggapnya sebagai sepatu Air Jordan paling hebat yang pernah ada. Saya rasa itu tidak berlebihan,” kata Nerat.

Namun, ternyata ada misteri di balik penemuan sepatu tersebut. Mantan pemilik toko yang pernah memasangnya di etalase mengaku mengemas sepatu itu untuk ia bawa ketika mal akan tutup dan dihancurkan.

Dia meletakannya di gudang penyimpanan dan ketika kembali sepatu itu sudah lenyap. Namun, bertahun-tahun kemudian, sepatu tersebut tiba-tiba ada di sana dan kini sudah berada di pelelangan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%