Satria Muda Sukses Raih Kemenangan Pertama di Babak Playoffs IBL 2019

Sabtu, 9 Maret 2019 13:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers Satria Muda di babak playoffs IBL oleh pelatih Youbel Sondakh dan salah satu pemain, Avan Seputra. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers Satria Muda di babak playoffs IBL oleh pelatih Youbel Sondakh dan salah satu pemain, Avan Seputra.

INDOSPORT.COM - Satria Muda berhasil meraih kemenangan di hari pertama babak playoffs semifinal IBL 2018-2019 usai mengalahkan NSH Jakarta dengan skor akhir 81-62 pada Jumat, (08/03/19) di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

Kemenangan ini direbut oleh Satria Muda ketika bangkit di kuarter ketiga dan keempat. Di dua kuarter sebelumnya, Satria Muda sempat dikalahkan oleh NSH Jakarta.

"Kami berhasil membalas kekalahan di babak reguler, tetapi ini belum selesai. Masih ada satu game lagi yang harus dimenangkan ketika melawan NSH Jakarta," ujar Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.

Menurut Youbel, dalam segi offense skuatnya tidak mengalami kendala. Melainkan, harus melakukan perbaikan dari segi defense.

"Kami memang meminta anak-anak untuk attack sehingga memaksa lawan foul," imbuhnya.

Namun, ada masalah yang harus diterima di balik kemenangan yang diraih oleh Satria Muda. Pemain asing andalan mereka, Jamarr Johnson mengalami cedera pada kuarter keempat.

"Kami juga belum tahu kondisi Jamarr karena kami masih harus tunggu hasil dari tim dokter, semoga enggak parah," papar Youbel.

Jika Jamarr besok tidak bisa ikut memperkuat tim, Youbel mengakui tentu akan ada pengaruh. Namun, ia percaya bahwa para pemain lainnya bisa mengatasi masalah ini dengan baik.

"Pasti akan ada pengaruhnya, namun saya percaya yang lain bisa mengisi kekosongan posisi Jamarr dengan kontribusi mereka masing-masing," papar Youbel yakin.

Sebelum cedera, Jamarr berhasil mencetak double double dengan 19 poin dan 12 rebound, dilanjut dengan Dion Lowhorn yang mencetak poin terbanyak, 28 poin dan 10 rebound, dan Avan Seputra yang turut menambah kemenangan Satria Muda dengan 10 poin.

Ikuti Terus Perkembangan IBL dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%