Kevin Durant Cedera, Nasib Warriors Terancam?

Senin, 11 Maret 2019 20:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors. Copyright: © GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warrior, Kevin Durant menderita memar pergelangan kaki kanannya dan berakibat timnya harus menelan kekalahan 115-111 dari Phoenix Suns di Oracle Arena.

Dilansir dari Bleacher Report, Durant terpaksa keluar setelah bermain 30 menit. Dalam pertandingan, ia telah berhasil mencetak 25 poin, dua rebound dan tiga assist.

Musim lalu, Durant bermain fenomenal untuk Warriors, dengan mencetak rata-rata 26,4 poin, 6,8 rebound, dan 5,4 assist pada setiap game yang dimainkan.

Bila turun ke lini belakang, Durant juga berubah menjadi pelindung paling defensif, dengan membuat 1,8 blok per game. Ia juga tercatat membuat tembakan yang berhasil sebesar 41,9 persen.

Musim ini, Durant terus bersinar, membukukan 27,5 poin, 6,8 rebound, 5,7 assist, dan 1,2 blok per game. Bahkan pada usia 30 tahun, Durant terus berevolusi.

Itulah alasan lain mengapa Warriors tetap menjadi favorit untuk  kembali memenangkan gelar keempat mereka dalam lima tahun terakhir.

Warriors memang masih berbahaya tanpa Durant, tetapi jelas terlalu tajam. Trio Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green telah membantu Warriors meraih gelar sebelum Durant menuju ke Bay Area.

Jika cedera Durant membahayakan serangan di depan, Andre Iguodala kemungkinan akan lebih maju, sementara pemain seperti Jordan Bell, Jonas Jerebko dan Alfonzo McKinnie bisa menjadi tambahan tenaga.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM