Selisih Tipis, CLS Knights Indonesia Raih Kemenangan di Laga Kandang Terakhir

Jumat, 15 Maret 2019 02:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo CLS Knights Copyright: © INDOSPORT
Logo CLS Knights

INDOSPORT.COM - Bermain di kandang sendiri, CLS Knights Indonesia berhasil menutup laga kandang terakhir di reguler season Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 dengan kemenangan atas Saigon Heat di GOR Kertajaya, Rabu (13/03/19).

Pada laga kali ini, kepala pelatih CLS Knights Brian Rowsom terpaksa absen dan tidak bisa mendampingi timnya secara langsung karena satu kali hukuman dari liga.

Sempat terselip oleh lawan di menit awal, CLS Knights akhirnya bisa bangkit lewat three poin Maxie Esho dan berhasil unggul dengan selisih tipis di kuarter pertama, yakni 23-22.

Pada kuarter kedua, Saigon Heat tidak tinggal diam. Diakhiri tembakan dua angka Trevon Hughes di akhir game, klub asal Vietnam ini bisa menipiskan skor akhir, yakni 46-47.

Di 10 menit terakhir, laga berlangsung sengit karena skor tim imbang menjadi 66-66. Namun, CLS Knights kembali mendominasi permainan hingga menang.

"Pemain saya tidak pernah menyerah, meski sempat tertinggal sembilan poin di akhir kuarter keempat. Saat time out di kuarter akhir 2 menit 40 detik," ujar Koko Heru, asisten pelatih yang bertugas mengganti posisi Brian Rowsom selama menjalani masa hukuman.

Douglas Herring Jr dinobatkan kembali sebagai Player of The Game dengan mencetak 20 angka, tujuh rebound dan empat assist. Sementara, Darryl Watkins membuat 21 angka dan lima rebound, dan Brandon Jawato meraih 19 angka.

"Saya cuma bilang fokus saja ke defense apapun yang terjadi, nyatanya mereka memberikan best effort 100% dan comeback yang sangat luar biasa. Mungkin evaluasinya cuma di masalah konsistensi saja,"  pungkas Koko.

Christoper Tanuwidjaja, Managing Partner CLS Knights Indonesia menambahkan bahwa laga ini juga sekaligus menjadi pembuktian bagi Koko yang kerap dianggap tidak sanggup dan diremehkan perannya sebagai pelatih muda dari CLS Knights Indonesia.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar CLS Knights dan Berita Olahraga di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%