Gara-gara Kloset Jebol, Pertandingan Basket di Bali Bubar

Jumat, 29 Maret 2019 15:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© shutterstock.com
Ilustrasi Bola Basket. Copyright: © shutterstock.com
Ilustrasi Bola Basket.

INDOSPORT.COM – Pertandingan basket Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) antara SMAN 1 Gianyar vs SMAN 1 Ubud di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Rabu (27/03/19), terpaksa bubar.

Air berasal dari luar lapangan GOR. Penyebabnya ialah proyek BPJS Ketenagakerjaan yang tidak memperhitungkan jalur pembuangan ketika dilakukan pembongkaran area.

Hal itu mengakibatkan beberapa saluran air menjadi mampet termasuk air dari bangunan GOR Kebo Iwa yang tidak bisa mengalir keluar sehingga air hujan justru menggenangi lapangan basket.

Saat banjir tersebut terjadi, pertandingan tengah memasuki kuarter 4 dengan skor 30-12 untuk keunggulan SMAN 1 Gianyar. Air kecokelatan tiba-tiba muncul dan masuk ke lapangan.

Sejumlah staf Dinas Pemuda dan Olahraga dibantu Damkar Kabupaten Gianyar, Bali berjibaku menyedot genangan air. Meski terlihat telah surut, lapangan yang berbahan kayu tersebut masih menyimpan air bahkan kayu-kayu yang melapisi lapangan tampak terkelupas dan rusak.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Perbasi Gianyar, Agus Sudiasa yang juga guru SMKN 1 Gianyar mengaku khawatir sebab Porsenijar harus selesai Sabtu (30/03/19) dan pertandingan basket harus selesai pada Minggu (31/03/19). 

“April harus sudah ada hasil juara, sedangkan pertandingan terkendala,” jelasnya seperti dilansir dari situs berita Nusabali.

Banjirnya lapangan GOR Kebo Iwa bukan pertama kali terjadi. Kondisi serupa sudah pernah terjadi pada gelaran Voli Bupati Cup.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gianyar, Anak Agung Gede Agung sudah mengecek dan menindaklanjuti genangan air tersebut.

“Ini sudah kedua kalinya sejak ada proyek di GOR. Sebelumnya tidak pernah kebanjiran seperti ini” ungkapnya.

Untuk perbaikan ke depan, pihak Dispora akan merapatkannya dalam dua hari ke depan. Kadispora mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak pekerja proyek untuk melakukan pembenahan.

Ikuti Terus Berita Basket dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM