Ingin Dekat Keluarga, Pemain Pacific Caesar Ini Putuskan Pensiun

Senin, 8 April 2019 14:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nblindonesia.com
Okky Arista secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari Pacific Caesar Surabaya. Copyright: © nblindonesia.com
Okky Arista secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari Pacific Caesar Surabaya.

INDOSPORT.COM – Pemain basket klub Pacific Caesar Surabaya, Okky Arista memutuskan pensiun dari dunia bola basket Indonesia. Okky pensiun karena ingin lebih dekat dengan keluarganya. Okky yang asli Batang memutuskan mundur dari basket Tanah Air dan memilih bekerja di Pertamina Semarang.

“Saya memutuskan bekerja agar bisa dekat dengan keluarga. Saya asli Batang, tetapi istri berdomisili di Semarang. Jadi saya putuskan untuk ikut berdomisili di Semarang juga,” ungkap Okky dilansir laman resmi IBL Indonesia.

Terkait dengan pekerjaan barunya di Pertamina Semarang, Okky menyebutkan bahwa hal itu tak lepas dari kiprahnya di kompetisi bola basket IBL Indonesia 2018/19.

“Memang IBL membuka relasi saya dengan Pertamina,” imbuh pemain yang semasa aktif bermain berposisi sebagai small forward tersebut.

Di kompetisi IBL Indonesia musim 2018/19, Okky membela panji Pacific Caesar. Bersama Pacific Caesar, Okky mencatatkan sejarah mengantar klub basket asal Surabaya itu menembus babak semifinal IBL Indonesia untuk pertama kalinya.

Okky Arista yang lahir di Batang, 12 Oktober 1991, sebenarnya bukan nama baru di dunia basket nasional. Sebelum bergabung dengan Pacific Caesar pada tahun 2017 lalu, pemain bertinggi 185 cm itu membela CLS Knights selama tiga musim sejak 2014.

Bersama Pacific Caesar, prestasi Okky terbilang cukup baik. Ia berhasil mengantarkan Pacific lolos ke fase play offs IBL musim 2017/18. Kemudian pada musim 2018/19, Okky sukses membawa Pacific menembus semifinal IBL Indonesia sebelum akhirnya dikalahkan oleh Stapac Jakarta.

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM