LeBron James Tak Terima Disamakan dengan Kobe Bryant dan Michael Jordan

Jumat, 12 April 2019 19:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© USA Today
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, buka suara soal perbandingan dirinya dengan Kobe Bryant dan Michael Jordan. Copyright: © USA Today
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, buka suara soal perbandingan dirinya dengan Kobe Bryant dan Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - LeBron James memastikan bahwa dirinya bukan objek yang harus dibanding-bandingkan dengan legenda NBA seperti Kobe Bryant dan juga Michael Jordan. Menurutnya, masing-masing individu punya karakternya sendiri.

Ketika pindah ke Los Angeles Lakers, James memang harus menerima kenyataan bahwa namanya pasti akan selalu dikaitkan dengan Bryant, yang notabene telah begitu setia bersama Lakers selama 20 tahun tanpa sekali pun berpindah klub.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama Jim Hill untuk berita olahraga kanal CBS, James pun kembali disodori pertanyaan seputar dirinya, Bryant, dan Jordan. Apa pendapat James?

“Saya rasa itu sangat tidak adil karena pada akhirnya kami semua itu berbeda. Ada Kobe Bryant dan penggemarnya, Michael Jordan dan penggemarnya, lalu LeBron James dan penggemarnya,” jelasnya.

“Sederhana saja, kami mengambil tantangan yang berbeda, langkah yang berbeda. Akan tetapi, satu-satunya hal yang membuat kami sama adalah keinginan kami untuk bermain basket setiap hari,” tambah James lagi.

James pun menegaskan bahwa setiap pemain NBA memiliki latar belakang yang berbeda satu sama lain, namun tetap berusaha memgoptimalkan kemampuan mereka dengan caranya sendiri. Apalagi, NBA jelas adalah sebuah kompetisi yang berat.

“Kami semua terlahir sebagai juara. Mike (Jordan) punya jalannya sendiri dan ia adalah yang terbaik, Kobe punya jalanya sendiri dan ia juga yang terbaik, sedangkan saya pun punya jalan sendiri dan berharap nanti ada yang menyebut saya yang terbaik,” tambahnya.

Sama-sama bintang besar Lakers, James dan Bryant memang kerap menjadi pemicu keributan segelintir penggemar yang suka membanding-bandingkan keduanya. Namun James berharap ia beserta Bryant dan Jordan bisa membuat bangga semua orang tanpa terkecuali. 

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM