Kontraknya di Warriors Diungkit Terus, Durant Ngamuk ke Wartawan

Selasa, 16 April 2019 15:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kevin Durant (kiri) dikabarkan akan meninggalkan Golden State Warriors dan bergabung ke New York Knicks musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Kevin Durant (kiri) dikabarkan akan meninggalkan Golden State Warriors dan bergabung ke New York Knicks musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Kevin Durant merasa gerah dengan pemberitaan yang selalu mengaitkan masa kontraknya yang akan habis bersama Golden State Warriors musim panas ini. Ia pun meluapkan kekesalannya dalam sebuah wawancara.

Durant dikabarkan akan merapat ke New York Knicks secara gratis dan nampaknya status ‘gratis’ itulah yang menyinggung perasaannya. Daripada terus-terusan mengungkit isu tersebut, para penggemar seharusnya lebih fokus menonton permainannya.

“Kalian nonton saja, fokus ke permainan dan jangan banyak rewel. Ada banyak permainan bagus di luar sana,” kata Durant kepada The Undefeated, seperti diberitakan berita olahraga Uproxx.

“Apa yang bisa saya lakukan sekarang? Saya tidak bisa menandatangani dokumen apa pun, dan saya harus melakukan hal yang paling penting, yakni bermain. Itu pula yang kalian harus perhatikan,” tambahnya lagi.

Kabar soal berakhirnya kontrak Durant bersama Golden State Warriors sebenarnya sudah berhembus sejak lama. Ia bahkan sudah pernah marah-marah ke wartawan sekitar bulan Februari lalu karena merasa terganggu dengan pemberitaan yang ada.

Meski disebut telah menemukan kata sepakat dengan New York Knicks, Durant tetap enggan membicarakannya lebih lanjut. Ia tidak ingin merusak suasana di timnya saat ini lantaran memang belum mengambil keputusan apa pun soal kepindahannya.

“Belum terlalu penting bagi saya untuk mengambil keputusan sekarang karena kesannya akan buruk, saya lebih pilih fokus terhadap apa yang lebih penting. Saya tidak ingin menempatkan rekan-rekan saya dalam posisi sulit, saya ingin melupakannya,” curhat Durant.

Tentu ada alasan di balik amukan Durant tersebut. Ia merasa topik soal masa depannya di Golden State Warriors bisa saja memengaruhi apa yang sudah ia raih bersama klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2016 tersebut. 

Ikuti Terus Update Seputar Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM