Mantan Pemain Satya Wacana Salatiga, Nate Maxey Meninggal Dunia

Sabtu, 20 April 2019 20:06 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Herry Ibrahim
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Nate Maxey (kedua dari kanan) saat diperkenalkan oleh mantan timnya Satya Wacana Salatiga. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Nate Maxey (kedua dari kanan) saat diperkenalkan oleh mantan timnya Satya Wacana Salatiga.

INDOSPORT.COM - Dunia basket Indonesia sedang dikejutkan atas kabar meninggalnya mantan pemain Satya Wacana Salatiga yang pernah bersinar pada kompetisi IBL di musim 2017/2018, Nate Maxey. 

Info mulai beredar dari ucapan bela sungkawa yang diunggah oleh akun resmi Satya Wacana Salatiga, @sw_basketball pada hari ini,  Sabtu (20/04/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Satya Wacana Salatiga (@sw_basketball) on

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, INDOSPORT pun menghubungi sang mantan pelatih, Efri Meldy.

"Saya tahu kabar ini (meninggalnya Maxey) dari istrinya. Lalu, Manajer Satya Wacana (Zaki Iskandar) mencoba menghubunginya lewat Instagram dan istrinya bilang Maxey meninggal karena kesehatannya yang belakangan ini drop terus," jelas Meldy.

"Hanya sampai disitu komunikasinya, Belum ada balasan chat dari istrinya lagi," tambahnya.

Sekadar informasi, Maxey pernah mencatatkan prestasi sebagai Most Defensive Player of The Year IBL 2017/2018 mengalahkan dua rekan lainnya, yakni Galank Gunawan (Bank BJB Garuda) dan Nate Barfield (NSH Jakarta).

Ucapan bela sungkawa pun sudah mulai berdatangan ke akun media sosial Maxey,  mulai dari facebook hingga instagramnya,  @nate23maxey.

"Selama Maxey main di Satya Wacana, istrinya sering berkomunikasi dengan Zaki (Manajer klub), jadi kemarin ketika melihat kabar tersebut dari facebook langsung DM sang Istri dan kami mengucapkan turut berbelasungkawa," jelas Meldy. 

Empat hari yang lalu, pebasket yang berposisi sebagai Center ini masih terlihat mengunggah foto sang Istri tercintanya ke akun Instagram dengan caption yang terdengar romantis. Pemain kelahiran California, 4 September 1992 ini tutup usia pada di umurnya yang ke-26 tahun.

Ikuti Terus Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%