Termasuk Lolos ke Final NBA Lima Kali Beruntun,Inilah 3 Fakta Kemenangan Warriors atas Blazers

Selasa, 21 Mei 2019 18:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Steve Dykes/Getty Images
Stephen Curry jadi kunci kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers. Copyright: © Steve Dykes/Getty Images
Stephen Curry jadi kunci kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers.

INDOSPORT.COM - Golden State Warriors sukses mencatatkan sejarah usai mengalahkan Portland Trail Blazers di game keempat final Wilayah Barat NBA Playoff 2019, Selasa (22/05/19) pagi WIB.

Kemenangan Warriors atas Blazers di game keempat dengan keunggulan 119-117 menobatkan mereka sebagai juara wilayah Barat final NBA Playoff 2019.

Sebelumnya, di game pertama, Warriors juga sukses mengalahkan Blazers dengan keunggulan 116-94. Kemenangan tersebut terus berlanjut ke game kedua. Pasukan Steve Kerr kembali berhasil merebut game kedua dengan keunggulan 114-111.

Dan di game ketiga, Curry dan kolega kembali sukses unggul tipis atas Blazers dengan poin 110-99, dan berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta menarik di balik kesuksesan Warriors mengunci tiket final NBA 2019.

1. Melaju ke Final NBA 5 kali beruntun

Kesuksesan Warriors mengalahkan Blazers dengan poin 119-117, membuat mereka kini menjadi salah satu dari tim dalam sejarah NBA yang berhasil lolos ke final NBA lima musim beruntun.

Warriors menjadi tim kedua setelah Boston Celtics, yang telah berhasil lolos ke final NBA 10 musim beruntun dari tahun 1957 hingga 1966 dan berhasil memenangkan sembilan gelar dari 10 kali kesuksesan mereka menembus final NBA.

2. Rekor Draymond Green

Draymond Green seperti diketahui sukses mencetak triple-double 18 poin, 14 rebound dan 11 assist di game keempat final Wilayah Barat NBA Playoff 2019 kontra Blazers.

Raihan tersebut pun kini membuat Green menjadi pemain NBA yang sukses mencatatkan triple-double dalam dua pertandingan berturut-turut final Wilayah Barat NBA Playoff 2019. Dimana pemain terakhir NBA yang mampu mencatatkan triple-double secara beruntun adalah Jason Kid di tahun 2002.

3. Curry dan Green menjadi rekan setim pertama yang sukses catatkan triple-double

Stephen Curry memang sukses mencetak triple-double 37 poin, 13 rebound, dan 11 assist. Catatan tersebut juga sukses dicetak oleh Draymond Green yang mencatatkan  triple-double 18 poin, 14 rebound dan 11 assist.

Catatan Curry dan Green tersebut menobatkan mereka menjadi rekan setim pertama yang ada di sejarah NBA Playoff yang sukses mencatatkan triple-double dalam pertandingan yang sama.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%