Resmi! Grizzlies Tunjuk Mantan Asisten Pelatih Milwaukee Bucks Gantikan Bickerstaff

Rabu, 12 Juni 2019 12:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
J.B. Bickerstaff, mantan caretaker Memphis Grizzlies. Copyright: © Getty Images
J.B. Bickerstaff, mantan caretaker Memphis Grizzlies.

INDOSPORT.COM - Memphis Grizzlies menunjuk mantan asisten klub basket NBA Milwaukee Bucks, Taylor Jenkins, menjadi kepala pelatih anyar mereka. Penujukan tersebut dilakukan pada hari Selasa (11/06/09) kemarin.

Jenkins rencananya akan dikenalkan secara resmi oleh Grizzlies dalam sebuah konferensi pers di Pusat Media Don Poier, FedExForum, pada Rabu (12/06/19).

"Kami sangat senang menyambut Taylor Jenkins bergabung bersama Grizzlies," ujar Wakil Presiden Eksekutif Operasi Basket Grizzlies, Zachary Z. Kleiman, dikutip dari laman berita olahraga basket NBA.com.

"Taylor memiliki segudang pengalaman melatih yang hebat dan kami sangat yakin ia mampu meletakkan dasar pembinaan pemain muda dalam tim dan memiliki visi ke depan sebagai pelatih kepala NBA," pungkasnya.

Jenkins bergabung bersama Grizzlies setelah menghabiskan waktu selama enam musim menjadi asisten pelatih Mike Budenholzer di Atlanta Hawks (2013-2018) dan di Milwaukee Bucks (2019).

Musim lalu, bersama Bucks mereka sukses mencatatkan rekor terbaik dengan berhasil maju ke final NBA Playoffs Wilayah Timur untuk kali pertama sejak musim 2000/01.

Jenkins menggantikan Bickerstaff yang sebelumnya sempat ditunjuk sebagai pelatih sementara Grizzlies pada musim 2017/18, sebelum akhirnya ia ditunjuk sebagai pelatih permanen yang membuat catatan rekor 15-48.

Sayang, rekor 48-97 Bickerstaff gagal mengantar Grizzlies ke babak playoff. Pada akhirnya, ia hengkang pada bulan April 2019 lalu.