Kalah di NBA Finals 2019, Steve Kerr: Dinasti Golden State Warriors Belum Selesai

Senin, 17 Juni 2019 18:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menegaskan bahwa dinasti timnya belum selesai. Copyright: © Getty Images
Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menegaskan bahwa dinasti timnya belum selesai.

INDOSPORT.COM - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menegaskan bahwa dinasti timnya belum selesai meski kalah dari Toronto Raptors di NBA Finals 2019.

Warriors harus menerima kenyataan pahit di NBA Finals 2019. Selain gagal juara tiga tahun beruntun, dua bintang mereka Kevin Durant dan Klay Thompson menderita cedera serius.

Cedera keduanya pun dikabarkan memakan waktu lama untuk disembuhkan. Oleh sebab itu, dominasi Warriors dinilai akan runtuh pada musim 2019/20 tanpa Durant dan Thompson.

Meski demikain, Steve Kerr masih optimistis dengan kekuatan yang ada dalam timnya menyambut musim depan. Pasalnya, ia masih memiliki pemain sekelas Stephen Curry dan Draymond Green.

Tapi, Kerr tidak berharap bahwa Durant dan Thompson bisa sembuh secara cepat. Bahkan, ia menegaskan Warriors adalah tim yang berbeda di musim mendatang.

Dilansir dari Mercury News, Kerr juga masih optimistis dengan kekuatan Warriors di musim depan. Sebab, ia menilai Warriors memiliki tim ofisial yang baik. Kerr menegaskan dirinya akan membuat Warriors kembali berkembang dan bersaing meski harus tanpa pemain andalannya.

Seperti yang diketahui, Warriors harus takluk 2-4 dari Toronto Raptors di NBA Finals 2019. Berkat hasil itu, Warriors gagal juara NBA tiga kali beruntun dan Raptors mencetak sejarah untuk pertama kalinya meraih cincin NBA.