Pelatih Kanada Tegaskan Bintang Sacramento Kings Bakal Ikut FIBA World Cup 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 15:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Tomas Satoransky (31) dari Washington Wizards menggiring bola di depan Cory Joseph (6) dari Indiana Pacers selama babak kedua di Capital One Arena pada 30 Januari 2019 di Washington, DC. Copyright: © Getty Images
Tomas Satoransky (31) dari Washington Wizards menggiring bola di depan Cory Joseph (6) dari Indiana Pacers selama babak kedua di Capital One Arena pada 30 Januari 2019 di Washington, DC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Basket Kanada, Nick Nurse menegaskan bahwa bintang Sacramento Kings, Cory Joseph akan ikut andil dalam FIBA World Cup 2019 di China.

Sebelumnya, Cory Joseph dikabarkan dicoret dari skuat Timnas Basket Kanada. Hal itu karena Joseph tak ikut terbang ke Australia untuk menjalani pertandingan uji coba.

Dilansir dari situs berita olahraga Eurohoops, wartawan Australia, John Casey membantah kabar bahwa Joseph bakal absen membela Kanada dalam ajang FIBA World Cup 20019.

Joseph sendiri sebelumnya sudah mengikuti kamp pelatihan bersama Kanada. Bahkan, pebasket berusia 28 tahun ini sudah mengikuti pertandingan uji coba saat Kanada melawan Nigeria.

Menurut laporan tersebut, Joseph tak ikut terbang ke Australia karena memiliki urusan pribadi. Namun, ia dipastikan bakal bergabung dengan timnas basket Kanada sebelum FIBA World Cup dimulai pada akhir bulan Agustus ini.

Corey Joseph sendiri saat ini memang cukup sibuk. Pasalnya ia harus mengurus kepindahannya dari Indiana Pacers ke Sacramento Kings. Ia mendapatkan kontrak tiga tahun.

Beruntrung, Joseph masih memiliki niat untuk membela negaranya di tengah kesibukannya untuk mempersiapkan NBA musim 2019/20 bersama tim barunya.

Kehadiran Joseph ini sebagai tambahan baik untuk timnas basket Kanada. Pasalnya, Nick Nurse sebelumnya juga kehilangan para pemain bintan seperti Jamal Muray, Tristan Thompson, Trey Lyles, dan Shai Gilgeous-Alexander, dan rookie R.J Barret.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%